PDAM Tirta Musi Palembang Dirikan Tugu Ex. Gate Valve Sumber Pengairan

0 Comments

Barometer99 - Palembang

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, mendirikan tugu Ex. Gate Valve sumber pengairan di PDAM Tirta Musi.

Tugu pipa transmisi tertua yang dimiliki PDAM Tirta Musi Palembang ini didirikan dihalaman perusahaan air plat merah tersebut memiliki ukuran transmisi 9300 mm CI, yang pertama digunakan pada tahun 1928 untuk pengisihan tower di gedung water leiding jalan Merdeka yang kini gedung tersebut dugunakan untuk gedung Walikota Palembang.

“Usia transmisi itu berusia 92 tahun,” kata Walikota Palembang H.Harnojoyo, Rabu (30/12/2020) usai melakukan penandatangan persmian tugu tersebut.

Pipa yang memiliki sejarah penting sejarah pengaliran air bersih pada zaman kolonial Belanda itu, kini di cat berwarna biru dikombinasikan dengan warna kuning.

Tugu yang diperuntukan mengingat sejarah penting PDAM Tirta Musi Palembang ini , dulu dimana kinerja sistem pengairan pada waktu itu sudah mulai mengairi kehidupan masyarakat sekitar.

”Maka dari itu nilai sejarahnya kita aplikasikan sebagai tugu yang diletakan di kantor PDAM Tirta Musi,” jelasnya.

Bahkan, kata orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini, tugu yang telah didirikan itu, sebagai tonggak untuk lebih memacu kinerja pegawai PDAM sebagai perusahaan benefit lagi.

"Saya berharap melalui pengesahan RKAP (Rencana Kerja Anggaran Perusahaan) Tahun 2021, kita semua dapat bekerjasama dalam pencapaian target yang telah dicanangkan pada RKAP Tahun 2021 ini, maka diharapkan kepada Direksi dan segenap Karyawan dan Karyawati Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi untuk secara terus menerus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Palembang," jelasnya.

Lanjutnya, atas kinerja PDAM Tirta Musi, Harnojoyo mengapresiasi atas pencapaain kerja keras dalam mengejar target di tahun 2020 ini. 

"Saya harapkan kedepan PDAM Tirta Musi terus melakukan upaya-upaya guna menurunkan jumlah tingkat kehilangan air secara maksimal, sehingga sesuai dengan Rencana Bisnis Perusahaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang pada Tahun 2021. Mengenai realisasi kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi sampai dengan Tahun 2020 ini sudah cukup baik dalam meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu mengikuti pertumbuhan penduduk dan kenaikan taraf hidup masyarakat Kota Palembang,"  tutupnya. (Ati)

Rizqy Zurriyati

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: