Pelaku Begal Motor Dilumpuhkan Polres Rejang Lebong

0 Comments

Barometer99 - Curup

Berakhir sudah pelarian KN (22) DPO Kasus Curas, Warga Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, Pelaku Begal motor yang sempat viral di Media Sosial (Medsos) di Tahun 2019 yang lalu. Setelah Tim Cobra dari Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Rejang Lebong Polda Bengkuku mengendus dan mengetahui tempat persembunyian pelaku begal yang sempat Viral di Sosmed di lokasi Balai Diklat Danau Harun Mas Bastari di Tahun 2019 yang lalu.

Pelaku Curas yang sempat viral ini terpaksa di lumpuhkan atau di tembak oleh pihak kepolisian karena saat hendak di tankap melawan serta hendak melarikan diri pada Jumat 18/12 2020 dini hari di rumahnya di Desa Apur.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno Sik MH melalaui Kasat Reskrim AKP Musrin Muzani mengatakan penangkapan salah seorang pelaku begal ini setelah petugas mendapatkan  informasi bahwa pelaku begal ini sedang berada di rumahnya di Desa Apur.

"Benar, KN berhasil kita tangkap setelah kurang lebih 1 tahun menghilang. Penangkapan dilakukan di rumahnya di Desa Apur. Tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas karena sempat berupaya melarikan diri” jelas Kasat.

Kasat menjelaskan saat ini pihaknya juga sedang melakukan pengejaran terhadap satu DPO lagi yakni rekan pelaku yang juga ikut melakukan pembegalan di Balai Diklat itu dan identitas rekan pelaku sudah kita kantongi.

Diceritakan Kasat, kronologis kejadianya di tangkapnya pelaku inisial KN ini bermula bahwa pada hari Jum’at 18 Desember 2020 sekira pukul 18.00 WIB, didapati informasi bahwa terduga pelaku Tindak Pidana Curas ini  berada di kediamannya tepatnya di Ds. Kampung jeruk Kecamatan Binduriang Kabupaten  Rejang Lebong.

Mendapat info tersebut sekitar pukul  03.30 wib Anggota unit Opsnal Reskrim dan Opsnal Intel yang diback up oleh Polsek Curup dan Polsek PUT langsung bergerak ke arah Lembak untuk melakukan penggrebekan rumah terduga pelakuan. MT namun belum ditemukannya terduga pelakuan MT di kediaman orang tuanya.

Lebih lanjut ,Sekitar pukul 04.30 WIB unit Opsnal reskrim, intel diback up Polsek Curup dan Polsek PUT langsung menuju ke rumah pelaku begal KN di Desa Apur kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU).

Saat itu ,pelaku berada di dalam rumah selanjutnya unit opsenal reskrim langsung melakukan upaya paksa penangkapan terhadap terduga pelaku pada saat pelaku hendak ditangkap pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku," pungkasnya. (Grng)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: