Pelataran Taman Gor Megang Ada Halte Istirahat dan Tempat Nongkrong Muda Mudi

0 Comments

Barometer99 - Lubuk Linggau

Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum  dan  Penataan Ruang  (PUPR) Kota Lubuklinggau, Bidang Cipta Karya di Tahun 2020 ini sudah Selesai melaksanakan renopasi Gedung Olah Raga (GOR) Megang.

Tidak hanya renopasi gedung GOR Megang, Pemerintah Kota Lubuklinggau juga melaksanakan pembangunan pelataran parkir, Pagar Keliling, Talud taman lengkap dengan tanaman hias dan Pohon Tabebuya Chrysotrica atau yang lebih dikenal dengan Sakuraya  Indonesia. 

Selain itu pihak PUPR Bidang Cipta Karya melalui pihak Rekanan juga sudah selesai membangun Pelatran Taman Lengkap dengan pohon Tebebuya atau Sakura Indonesia hingga Halte tempat istirahat serta tempat tongkrongan muda mudi hingga masyarakat umum.

Lokasi GOR Megamg yang berada persis di Pinggir Jalan Lintas Sumatra ini sangat strategis sekali untuk pengendara yang datang luar Kota Lubuklinggau sebab lokasi pelataran parkir yang luas untuk kendaraan berhenti beristirahat karena sudah di siapkan Halte hingga tempat tongkrongan untuk menghilangkan penat sehabis menempuh perjalanan jauh.

Kepala Dinas DPUPR Lubuklinggau, Achmad Asril Asri, ST, M.Si melalui Taufik Qurrahman selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengatakan pada hari ini Jumat (18/12/2020) pelaksanan beberapa Item  paket pekerjaan  sudah seleasi di kerjakan 100 persen .

Dijelaskanya untuk titik nolnya sendiri pada 12 Aguatus 2020 dan alhamdulilla hari ini pekerjaan sudah selesai 100 persen .

Dikatakanya kalau menurut kontrak selesainya pada 29 Desember 2020, tapi Alhamdullila pada tanggal 18 Desember 2020 semua Item sudah selesai di kerjakan .

"Ini berkat kerja sama yang baik  dan atas usaha dari pihak rekanan kita bisa mempercepat waktu sehingga lebih cepat satu bulan dari waktu yang di rencanakan," ungkapnya.

Selain itu hari ini kita melalui pihak rekanan PT Samudra Jaya Sari juga sudah menyelsaikan 100 persen Pagar Gor Megang dengan nilai kontraknya 2963941500.

Jadi pekerjaan pagar Gor Megang ini juga jauh lebih cepat dua belas hari dari yang kita rencanakan yang mana seharusnya 29 Desember 2020," terangnya.

Dijelaskanya untuk hari ini beberapa Item sudah di selesaikan dengan baik yakni Pagar dan Gapura dengan panjang 134 meter, Drainase ada dua titik yang pertama Drainase Beton panjangnya 141 meter dan di ujung ada Drainase batu kali 11 meter dan yang ke tiga Trotoar dengan panjang 110 meter.

Yang ke empat ada Halte satu unit dan Ada juga Pos jaga di pintu samping pagar Gor, dan yang terakhir ada Talud sebanyak tiga titik, yaitu satu di depan dengan panjang 117 meter dan Talud di ujung dengan panjang 9 meter serta di ujung lagi 11 meter.

Semua kegiatan ini sudah di ofnam dan spesifikasinya sudah bagus ,"Jadi kegiatanya salah satu bentuk dari Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam mempercantik GOR Megang dan akan di jadikan Taman Olahraga, namun pembanguanaya akan bertahap jadi tahun ini baru pagar sama pelataran dan ada talud di ujung," paparnya.

Pihak PUPR berharap kepada Pemerintah Kelurahan setempat supaya menghimbau masyarakat untuk secara bersama sama menjaga pasilitas yang sudaj di bangun ini dan sama sama menjaga kebersihan Taman GOR Megang ini supaya keindahan menjadi tempat istirahat pengendara yang melintas dan juga tempat tongkrongan warga Kota Lubuklinggau," pungkasnya. (Grng)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: