Perangi Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, Polres Gresik Hadirkan Narasumber Mantan Jamaah Islamiyah

 



Barometer99.com, Gresik-Jatim - Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta menjalin koordinasi yang lebih baik dengan stakeholder, Polres Gresik menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Parpol dan Ormas Kepemudaan di Aula Hotel Pesona Jl. Pangsud, Kabupaten Gresik, selasa (29/12/2020).


Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dipimpin moderator KH. Moh. Toha (Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kab. Gresik / Sekretaris FKUB Gresik) dengan didampingi Narasumber Prof. Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, MA (Guru besar UIN Sunan ampel), Ust. Ali Fauzi Manzi, M.Pdi (Direktur yayasan lingkar perdamaian / Mantan Kepala Instruktur Perakitan Bom JI Jawa Timur), KH. Muh. Chusnan Ali (Ketua PC NU Gresik), Dr. H. Taufiqullah Ahmadi, M.Pdi (Ketua PD Muhammadiyah Gresik).


Mengangkat tema ”Menguatkan Kebhinekaan Guna Menangkal Radikalisme dan Intoleransi Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., menjelaskan, momen ini adalah momen sangat baik, karena Allah SWT menciptakan Negara Indonesia adalah negara yang majemuk berupa Kebhinekaan, Suku bangsa, Agama dan RAS. Ini harus kita syukuri dan bersama-sama untuk menjaganya.


"Ancaman untuk merusak persatuan dan kesatuan sudah mulai muncul benih-benih yaitu aksi terorisme, perlakuan SARA dan kegiatan intoleransi ini harus kita hindari. Maka dari itu, kita bersama-sama harus menjaga, agar negara indonesia tetap utuh, NKRI harga mati. Untuk itu, mari kita bersama-sama untuk menjaganya," jelas AKBP Arief Fitrianto.


"Kegiatan ini juga untuk menjaga Kamtibmas dalam masa pandemi Covid-19 ini, diharapkan pada seluruh masyarakat terutama pada tokoh masyarakat, tokoh agama guna membantu Polri memberikan imbauan pada warga agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, serta tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax yang bisa mengganggu Kamtibmas dilingkungan Kabupaten Gresik," pungkas Kapolres Gresik.


Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Gresik Darman mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada masyarakat yang telah menjaga kerukunan antar umat beragama, dalam kegiatan-kegiatan berjalan aman dan tidak berbau SARA, termasuk kegiatan Pilkada yang telah menghasilkan keputusan dan bisa dihormati oleh semua pihak. Ini merupakan usaha kita bersama sebagai wujud persatuan dan kesatuan. 


"Kami harapkan dalam kegiatan pada pagi hari ini, mari kita bersama-sama memantapkan rasa ukhuwah islamiah, persatuan dan kesatuan antar umat beragama, antar golongan yang ada di Kabupaten Gresik, agar semakin erat dan kuat," ucapnya.


Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., Kakesbangpol Gresik Sdr. Darman, PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Para ketua Parpol di Kab. Gresik, Perwakilan Ormas kepemudaan di Kab. Gresik. (Hendy)


Hendy Abii

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: