Pilkada Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat

0 Comments

Barometer99- BiMA- Menurut H. Mahmud tokoh politik Desa Sangiang Kecamatan Wera Hasil real count Bumi ( barisan muda Umi Dinda ) memastikan bahwa paslon nomor urut 3 INDAH (hj.Indah Dhamayanti Putri,SE dan Drs.H.Dahlan) unggul dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Bima 2020.
Paslon petahana ini unggul dengan meraup suara 44,38% atau dalam perolehan suara 130.758. sedangkan paslon penantangnya syafaad nomor urut 2 mendapatkan 112.091 suara atau 38,05%. sedangkan paslon Iman nomor urut 1 memperoleh suara 17,57% atau 51. 751suara.


IDP dalam pernyataan persnya pasca hitung pungut suara dan hasil real count yang dilakukan bumi mengatakan bahwa, walaupun real count yang dilakukan barisan muda Umi Dinda menunjukkan angka Paslon INDAH unggul di 14 Kecamatan tetapi pihaknya tidak ingin jumawa dan tetap akan menunggu hasil yang ditetapkan oleh KPU Bima.

Pada kesempatan tersebut IDP meminta kepada seluruh tim simpatisan relawan gerbong laskar baret dan lain-lain yang selama ini sudah mendukungnya, agar tidak melakukan pesta kemenangan tetapi kemenangan sebaiknya disyukuri dalam bentuk doa dan dzikir. dan Ia meminta kepada pendukungnya untuk menghargai paslon lain.

” Mari kita syukuri kemenangan dengan dzikir dan doa, kemudian hargai Paslon lainnya karena kita semua bersaudara,”ujarnya saat konfrensi Pers rabu 9 desember petang, di kediamanya Pendopo Asi Toi Mbojo.

Sementara itu ketua Bima Bumi Kita, Diah Citra Pravitasari mengatakan bahwa, untuk melakukan Live streaming Real Count itu bukanlah perkara yang gampang, tentu telah memikirkan dampak dan resiko, baik sebagai lembaga maupun sebagai bagian dari Tim Pemenangan INDAH.

” saya tahu resiko dan beban jika paslon INDAH kalah, tapi kami mencoba kuat dan untuk independet, objektif dalam bekerja, karenanya kami meminta agar saksi BUMI memotret C2 PLANO hasil teli ditingkat KPPS dan yang sudah di tandatangani KPPS dan saksi paslon baru di potret dan dikirim ke WAG Bumi,kami bekerja berdasarkan pengetahuan semampu yang kami miliki saja, sedangkan C1 nya dibawatangan.”

Dari hasil pantauan pada sekretariat Bumi bahwa tingkat partisipasi dalam Pemilukada Kab Bima 2020 ini mencapai 81,39% atau setara pemilih yang menggunakan hak pilihnya yakni 294.600.

inilah 14 kecamatan yang perolehan suaranya diungguli Paslon IDP-Dahlan ; Kecamatan Ambalawi, Wera, Sape, Lambu, Langgudu, Lambitu, Wawo, Parado, Belo, Palibelo, Woha,Madapanga, Sanggar dan Tambora.

sementara paslon Syafaad unggul di dua kecamatan yakni Bolo dan Monta, sedangkan Iman unggul di Soromandi dan Donggo.(045)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: