Rektor UNSRI : Tegaskan Ijazah UNSRI Tidak Bisa Dipalsukan

0 Comments

 

Barometer99 - Palembang

Kembalinya Palembang dizona merah artinya angka kasus covid-19 meningkat cukup signifikan, Universitas Sriwijaya (UNSRI) melakukan Upacara wisuda yang ke 147-151 secara virtual, digedung FH Tower Unsri, Rabu (16/12/2020).

Wisuda adalah Upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan. Di kalangan akademik, wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas.

Pada dasarnya wisuda selalu ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, karena wisuda puncak kesuksesan dipendidikan, salah satu momen sejarah bagi seseorang, dimasa pandemi wisuda terpaksa dilakukan secara virtual karena keselamatan, kesehatan adalah hal yang utama.

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE mengungkapkan bahwa saat ini Unsri sudah memiliki web yang sangat bagus sehingga ijazahnya tidak bisa dipalsukan. Apalagi saat ini diwebnya sudah dilengkapi pengaman dan database yang disertai nomor ijazahnya. Bagi perusahaan yang menerima lulusan Universitas Sriwijaya bisa dicek langsung diwebnya.

"Dengan adanya 13 identitas yang dijazah itu cukup dilihat sepintas saja sudah tau kalau itu asli atau tidaknya, selain itu, ijazahnya tidak bisa ditiru Karena ijazahnya dicetak pakai cetakan uang kertas.Untuk kedepan nya ijazah UNSRI akan digital kan untuk menghindari pemalsuan ijajah jadi para pengusaha cukup cek web nya saja," kata rektor. (Ati)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: