TIDAK PUNYA UANG UNTUK BEROBAT AFIFAH TERBARING LEMAH KARENA GIZI BURUK

0 Comments


Barometer99- Afifa Dandan, 7 (Tahun) Warga Dusun Sondo, Rt.01/Rw 01, Desa Baralau, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima hanya bisa terbaring lemas di rumahnya. Afifah mengidap Penyakit Gizi Buruk, Sakit Perut, Paru-paru, Batuk-batuk, Mencret serta sudah berkomplikasi sejak 3 tahun yang lalu, dengan penyakit yang dialami itu, Afifah tidak bisa beraktifitas lagi seperti biasanya.

Orang Tua Asuhnya, Sarinah, menceritakan, " Anak yatim piatu tersebut, kedua orang tuanya sudah Meninggal, sejak Afifah kecil di tinggalkan oleh ibu kandungnya, satu tahun kemudian juga ditinggalkan oleh Ayah kandungnya yang juga meninggal dunia',Imbuhnya.

Sarinah juga mengatakan sebelumnya Afifah sempat dibawa oleh pihak kami di Ruma Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima, karna terkendala dengan anggaran, pihak kami terpaksa rawat dirumah sendiri.

"Afifah pernah menjalani perawatan di RSUD Bima, di pengaruhi oleh tingkat perekonomian yang kurang mampu sehingga kami melakukan perawatan di Rumah saja dengan berobat tradisional sesuai dengan kemampuan kami, karena kami sudah banyak mengeluarkan biaya, perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bima sangat diharapkan, dan sekarang kami sudah tidak ada apa-apa lagi, untuk Berobat Afifah membuat harus bertahan dengan keluhan rasa sakit yang dialami setiap harinya," Rabu, (30/12/2020).

Kata dia, kondisi Afifah saat ini sangat memprihatikan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja kami susah dapatkan.
"Jangankan buat berobat untuk sang Afifah, untuk kebutuhan makan sehari hari keluarga mengalami kesusahan," katanya.

Sarinah berharap, Pemerintah daerah, Propinsi NTB bisa membantu kondisi Afifah saat ini, yang membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah Daerah Propinsi NTB, untuk mengurangi beban kami.


"Kami berharap perhatian Pemerintah Daerah, dan Propinsi NTB ataupun uluran tangan Dermawan maupun berbagai pihak untuk membantu meringankan Afifah anak yatim piatu ini, agar segera di angkat penderitaannya. Mari menyisipkan sedikit dari hasil rezeki kita untuk meringankan beban Afifah sehingga bisa berobat lanjutan. harapnya," harapnya.


Lanjutnya, "untuk para pemerhati, Bisa menghubungi langsung pihak keluarganya via telpon number : 085253724543 atau bisa membantu lewat nomor ini : 085337226010, tutupnya.(DD)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: