Walikota Langsa Terima Penghargaan Kota Peduli Dan Cukup Peduli HAM Dari Kemenkuham RI

0 Comments

Kakanwilkumham Aceh, Zulkifli SH. MH. Menyerahkan Penghargaan Kota Peduli dan Cukup Peduli HAM, Kepada Walikota Langsa, Usman Abdullah SE. Senin, 14 Desember 2020. (Barometer99.com - Aceh) 

Banda Aceh - Barometer99.com
Kementerian Hukum Dan HAM Melalui Kepala Kantor Wilayah Provinsi Aceh, Zulkifli, SH. MH, menyerahkan Penghargaan Kota Peduli Hak azasi Manusia (HAM) kepada Pemerintah Kota Langsa yang di terima langsung oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah SE. Dalam acara puncak peringatan  Hari HAM Sedunia  yang ke - 72, bertempat di Aula Graha Pengayoman Serbaguna Kanwilkumham Aceh, Senin, 14 Desember 2020.

Turut hadir dalam acara penganugerahan tersebut Kakanwil Kemenkumham Aceh Zulkifli, Ketua Komisi HAM Perwakilan Provinsi Aceh Sepriady Utama, dan sejumlah kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Walikota Langsa, Usman Abdullah SE Kepada Barometer99.com mengatakan, Penghargaan ini sudah kali ke - 5  Kota Langsa meraih penghargaan peduli Hak Asasi manusia dari Kementerian Hukum dan HAM yang ditanda tangani langsung oleh Menkumham Yasona Laoly, Ungkapnya.

Jelasnya kembali, Bahwa penghargaan ini di berikan Menkumham, Yasonna Laoly, melalui Program Kabupaten/Kota Peduli HAM yang dilaksanakan oleh Kemenkumham dengan memperhatikan hak atas kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan yang layak, dan lingkungan yang berkelanjutan, kata Walikota Langsa, Usman Abdullah SE atau yang amat sering di Sapa Toke Seu'um.

"Kita berharap pelayanan warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan hukum dan HAM dapat diterapkan di seluruh instansi dengan menerapkan SOP dan norma Penghormatan, Pemenuhan, Pelindungan dan Pemajuan Hak Asasi Manusia”, Tutur, Toke Se'um lewat Pesan Whatsappnya.

Sementara, Kakanwil Kemenkumham Aceh Zulkifli SH. MH. yang mewakili Menkumham RI menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari HAM sedunia tahun ini, sebanyak 259 kabupaten/kota di Indonesia atau setara 50,4 persen, meraih penghargaan kategori Kabupaten/Kota Peduli dan Cukup Peduli HAM, Ujarnya.

"Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya meraih penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM, yakni Banda Aceh, Aceh Jaya, dan Langsa. Sementara Aceh Barat, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Utara, dan Pidie meraih penghargaan Kabupaten Cukup Peduli HAM. Maka semua kabupaten/kota tersebut sudah melewati tahapan penilaian tim verifikasi pihaknya terkait capaian implementasi HAM 2019. “Adapun kriteria penilaiannya antara lain pemenuhan hak layanan kesehatan, pendidikan, perlindungan perempuan dan anak, dan layanan kependudukan,” Terang KakanwilkumHam Aceh, Zulkifli SH. MH ketika dihubungi Barometer99.com Via telefon selulernya.

Laporan : Kaperwil Aceh 
Editor     : Korwil Aceh

KORWIL ACEH

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: