Warga Terdampak Gunung Semeru Mendapatkan Perhatian PKS Lumajang

0 Comments



Barometer99- Kesigapan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS beserta Fraksi PKS Kabupaten Lumajang Jawa Timur memberikan bantuan keperluan sehari-hari kepada lebih dari 300 Kepala Keluarga (KK) korban sekitar kawasan terdampak erupsi semeru pada (13/12/2020) Dusun Kamar A Sumbersari Desa Supiturang agar mereka tetap terjaga staminanya.
Bantuan itu diserahkan Drs. H. Khusnul Khuluk selaku Ketua DPD sekaligus Ketua Fraksi PKS di DPRD Lumajang secara langsung dari rumah ke rumah kepada warga di enam RT dengan dibantu kader dan relawan.

Turut serta dalam penyerahan bantuan M. Hasan anggota Dewan F-PKS dan jajaran pengurus tingkat kabupaten lainnya.

Iqbal selaku Kabid Kesra DPD PKS Lumajang saat wawancara di lokasi menjelaskan PKS Lumajang berbuat dalam aksi sosial untuk sesama. Bantuan ini memang nilainya tidak besar, harapannya semoga dapat meringkan beban korban terdampak erupsi.

“Bantuan yang kami berikan semua dari kader dan simpatisan PKS, mohon maaf apa yang kami berikan ini nilainya tidak seberapa. Semoga memberi kebermanfaatan dan bisa meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah,” kata Iqbal.

Sementara Iqbal menambahkan sejauh ini PKS berusaha kosisten terhadap kesejahteraan masyarakat.

"PKS Lumajang dengan segala keterbatasan siap membantu, sikap itu membuat kami semakin kokoh berhikmad dalam kebaikan,” ujar Iqbal saat mendampingi H. Khusnul.

Bantuan yang diserahkan door to door pantauan media ini selain mengetahui langsung kepada masyarakat terdampak juga juga adanya keluhan duka saat bencana alam melandanya, ada rasa panik bingung, cemas dan lainnya.
(Fendi/YL)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: