Babinsa Ramil 22/Lgsb Bantu Salurkan Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir Bandang di Kota Langsa

0 Comments


Jurnalis : Jefry Boy Isny

Kota Langsa - Barometer99.com
Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Agus Warsono membantu Dinas Sosial Kota Langsa salurkan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir bandang di Gampong Lengkong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis, 28 Januari 2021.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia, SP yang secara simbolis diserahkan kepada Geuchik Gampong Lengkong Samsul Bahri dan disaksikan oleh masyarakat setempat.

Kepada Barometer99.com, Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto melalui Koptu Agus mengatakan bahwa banjir yang disertai sampah dan lumpur kembali merendam rumah warga di Gampong Lengkong dan Komplek Perumnas dan Dusun Bukit, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro itu diakibatkan karena curah hujan yang tinggi dan buangan air drainase di kawasan PTPN I Langsa, pada Kamis (28/1) dinihari.


Akibat luapan banjir berlumpur tersebut, beberapa rumah warga mengalami rusak berat dan merusak jalan serta menghancurkan pagar rumah warga karena derasnya air mengalir yang disertai lumpur, "jelasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, kondisi hujan di wilayah Langsa sudah berhenti dan air perlahan-lahan mulai surut. Seluruh perangkat gampong di wilayah Kota Langsa dalam kondisi siaga banjir, jika banjir semakin parah. Begitu juga pihak aparat TNI-POLRI, BPBD, SAR, dalam kondisi siaga. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Langsa Barat Iptu Mulyadi, SE, Kepala BPBD Kota Langsa Zainal Abidin, Kabid Dinsos Kamal, Perangkat Gampong dan warga setempat.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: