Babinsa Tampo Bantu Warga Binaan Bangun Masjid Sesuai Arahan Pangdam XIV Hsn

0 Comments


Barometer99- MUNA - Babinsa Koramil 1416 - 07 Tampo Sertu Kope K Pelita SE lakukan kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid Al-Baasir yang berada di Desa Lasalepa, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, Sabtu 30 Januari 2021.

Perkuat Silaturahim Antar Waga sesuai Arhan Pangdam XIV Hasanudin Babinsa Tampo Bantu Pembangunan Masjid. Dengan
membantu warga masyarakat secara bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid Al-Baasir yang berada di Desa Lasalepa, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna.

Tampak pembangunan Masjid Al Baasir tersebut dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga maupun Babinsa. 

Bukan saja ikut melaksanakan pembangunan fasilitas desa melainkan gotong-royong antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi.

Babinsa Sertu Kope K Pelita SE menyampaikan, "Kegiatan tersebut sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat", jelasnya.

Ditambahkannya "TNI kuat bersama rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tercapai sinergitas yang sholid dan Harmonis, inilah arahan dari Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE MM sebagai contoh saya sebagai Babinsa membantu pembagunan Masjid ini dan memperhatikan masyarakat binaan di wilayah Teritorial", imbuhnya.

Masih dalam penyampaiannya "Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari pemberdayaan, termasuk turut mendorong pembangunan infrastruktur. Melalui kegiatan yang seperti ini, diharapkan hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik,"tuturnya.

Salah seorang warga bernama Joni (43) merupakan warga setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan, "Kebersamaan Babinsa dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis", bebernya.


"Selama ini, gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan membantu,"tutup Joni.

(Red)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: