Curah Hujan Tinggi Sejumlah Rumah Konstruksi Kayu Di Gampong Lengkong "Hancur Parah" Akibat Banjir Bandang"

0 Comments

Tumpukkan Sampah Dan Ranting Kayu Tampak Di Depan Rumah Warga Gp. Lengkong, Kec. Langsa Baro, Pemko Langsa.

Jurnalis : Jefry Boy Isny

Kota Langsa - Barometer99.com
Kurang lebih sudah 4 (empat) kali warga Gampong Lengkong mendirikan Dapur Umum, lantaran selama ini jika hujan deras yang rata-rata berlangsung hingga 3 (tiga) jam lamanya melanda Gampong tersebut.

Seperti yang terjadi semalam hujan yang sangat deras berawal dari pukul : 21.00 wib hingga menjelang dini hari Kamis, 28 Januari 2021, sekira Pukul : 01.00 Wib terdapat sejumlah Rumah warga Gampong Lengkong yang berkontraksi kayu hancur sehingga rusak berat diterjang banjir Bandang yang terjadi di Gampong Lengkong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Akibat Volume air hujan yang besar khususnya di dataran tinggi memicu terjadinya Banjir Bandang dengan membawa material sampah dan ranting Kayu dalam ukuran besar langsung menyapu bersih apa saja yang ada didepannya.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa, Nursal Syahputra, S.STP, MAP, mengatakan, Turut prihatin dengan adanya musibah ini, Akan tetapi kepada warga yang kembali di uji oleh Allah SWT agar selalu bersabar dan bertawakal, pertanda bahwa Allah SWT masih sayang sama kita semua, Ujarnya.

Lanjutnya kembali, Pemko Langsa Melalui BPBD Kota Langsa akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengevakuasi korban banjir bandang di Gampong Lengkong ini dan terkait segala bantuan untuk kebutuhan warga akan segera disalurkan sesegera mungkin, Ungkap, Kalak BPBD Kota Langsa.

"Personil BPBD Kota Langsa, baik itu Tim Reaksi Cepat (TRC) Maupun Tagana saat ini siaga satu di lokasi terdampak Banjir Bandang di Gampong Lengkong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa serta selalu menghimbau kepada warga masyarakat, Wajib tetap waspada dan berhati-hati adanya banjir susulan lantaran menurut info aktivitas curah hujan masih sangat tinggi, Tutur, Nursal Syahputra, SS.TP, MA.P.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: