Danpusdikhub Kodiklat TNI AD resmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)

0 Comments



Barometer99- CIMAHI -Dalam meningkatkan kesejahteraan sekaligus menambah wawasan dalam upaya pemeliharaan lingkungan sekitar. 

Komandan Pusdikhub Kodiklat TNI AD, Kolonel Chb Suparjo, S.I.P. selenggarakan Acara Peresmian Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik secara terpusat, bertempat di Asrama Microwave Pusdikhub Kodiklat TNI AD. Kamis (28/1/2021).

Acara peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Danpusdikhub. Dalam sambutannya menyampaikan IPAL atau Instalasi Pengolahan Air Limbah merupakan sarana yang dirangkai membentuk sebuah sistem yang berperan untuk mengolah limbah khususnya limbah rumah tangga. Sedangkan Ipal Komunal yaitu suatu teknologi yang efektif untuk wilayah di perkotaan yang padat penduduk dengan keterbatasan lahan pembangunan (Septic Tank). 

Dapat disimpulkan Ipal Komunal ini merupakan buangan dari limbah toilet, limbah cucian piring dan pakaian yang diolah melalui Ipal Komunal sehingga dapat meminimalisir penggunaan lahan untuk pembangunan Septic Tank.

Dengan hadirnya fasilitas Instalasi Pengolahan Limbah ini diharapkan akan memberi dampak positif bagi kehidupan warga Asrama Microwave Pusdikhub, karena selain dapat membangun perilaku hidup sehat juga membuat pola pikir lebih modern serta dapat menciptakan suasana kehidupan yang lebih maju.

”Semoga sistem yang dibangun dengan bantuan dari APBN ini benar-benar bermaanfaat dan dapat dimanfaatkan secara optimal,” ungkapnya.

Hadir pada acara peresmian ini Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Cimahi Bapak Ir. Muhammad Nur Kuswandana, pejabat yang mewakili Dansektor 21 Satgas Citarum Harum, Lettu Inf Sukiswoyo, Camat Cimahi Tengah Bapak Dadan, Wadan Pusdikhub Kodiklat TNI AD serta warga Asrama Microwave Pusdikhub Kodiklat TNI AD.

(YL)
Sumber : Penerangan Kodiklat TNI AD

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: