DANREM 062 TN DAMPINGI PANGDAM III SLW RESMIKAN JEMBATAN GANTUNG SILIWANGI 1

0 Comments

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam kegiatan meresmikan Jembatan Gantung Siliwangi 1


Barometer99- Sumedang -Danrem 062 Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin S Sos  mendampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, SIP MM QIA, meresmikan Jembatan Gantung Siliwangi 1 di Desa Karangbungur Kecamatan Buahdua.Sabtu, 30 Januari 2021.

Diawali Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir ST MM memberikan sambutan dan menyampaikan "Alhamdulillah pada siang hari ini kita bisa bersilaturahim, berkumpul dalam rangka peresmian Jembatan Gantung Siliwangi 1 yang menghubungkan Dusun Pasir Ipis Desa Karangbungur Kecamatan Buahdua dengan Dusun Pasir Wareng Desa Ranggasari Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang dapat terlaksana", ucapnya.


Dikatakannya "Atas nama Pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Pangdam III Siliwangi, Danrem 062 Tn beserta Dandim 0610 Sumedang yang telah bersama-sama membangun jembatan gantung ini", imbuhnya.

Bupati Sumedang menambahkan
"Mudah-mudahan apa yang telah kita kerjakan khususnya untuk warga Masyarakat Sumedang di balas oleh Alloh subhanahu wa ta'ala  dengan pahala yang berlipat ganda" ucapnya.

Masih dalam penyampaian Bupati "Kita meyakini apabila kita memberikan sebuah Jalan kebaikan maka jembatan gantung seperti ini akan mempermudah akses masyarakat, orang dan barang juga mempermudah akses keagamaan serta pendidikan ataupun kesehatan. Insyaallah yang berkontribusi akan diberikan jembatan sirotol mustaqim di akhirat kelak nanti", tuturnya.

" Itulah inti dari kegiatan seperti ini tidak lain niatnya ibadah, untuk kebaikan masyarakat guna mempermudah urusan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih, mudah mudahan menginspirasi kita semuanya untuk mengambil bagian dan solusi. Bagi masyarakat yang akan menggunakan jembatan ini, agar dirawat dan dipelihara dengan sebaik-baiknya sehingga jembatan ini akan tahan lama guna pakainya" tutupnya. 

Dilanjutkan Sambutan Pangdam III SLW menyampaikan "beberapa waktu yang lalu saya ketemu dengan Kang Tedi (Katim Vertical Rescue Indonesia) Kebetulan dulu satu tim dengan saya di federasi panjat tebing Indonesia", jelasnya.

Dipaparkan pangdam "Kebetulan saya sebagai ketua panjat tebing salah satu diantaranya anggotanya adalah Kang Tedi, dengan bergulirnya waktu saya membuat inisiatif dengan beliau ada niat baik untuk membangun jembatan gantung, tentunya dengan harapan bisa membantu masyarakat yang menghubungkan antar desa terputus ini perbuatan yang sangat mulia sekali", tukasnya.

Pangdam III Siliwangi mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh TNI kebetulan saat ini yang kita buat adalah Jembatan gantung Siliwang 1 yang ke 113. Nantinya yang di Pameungpeuk Jembatan Gantung Siliwangi 2 adalah yang ke 114.


Jembatan ini dibangun dengan biaya Swadaya Swakelola.
Mudah-mudahan jembatan ini bermanfaat bagi warga kita khususnya warga Desa Karangbungur Kecamatan Buahdua dan Desa Ranggasari Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang.  

Diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dengan hasil pertanian apa yang kita tanaman bisa dijual, semuanya bisa bermanfaat bagi kita.
 
Acara penandatanganan prasasti oleh Pangdam III Siliwangi, penyerahan sembako oleh Pangdam III Siliwangi dan Bupati Sumedang kepada masyarakat tidak mampu, serta penyerahan cinderamata oleh Pangdam III Siliwangi berupa plakat Siliwangi kepada Kades Karangbungur.

Sebaliknya penyerahan cinderamata dari Kades Karangbungur kepada  Pangdam III Siliwangi berupa ukiran kayu dari akar seperti bentuk burung Garuda lalu pengguntingan pita oleh Pangdam III SLW.

(DB/YL)
Sumber : Penrem 062 Tn.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: