Dewan Pembina IOF Pusat, Letjen TNI AM Putranto Kerap Sumbang Baksos

0 Comments

Barometer99- Offroader yang tergabung dalam komunitas Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Bakti Sosial. 

Terkait hal ini puluhan unit Taft Diesel bergerak dengan sasaran Nagari Garabak Data di Kabupaten Solok, Jumat 22 Januari 2021 lalu.

Diketahui Nagari Garabak Data berada di Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Jaraknya sekitar 110 km dari kota Padang dan ditempuh sekitar 3,5 jam perjalanan.

"Kami pilih ini karena akses menuju Nagari Garabak Data lumayan sulit untuk ditempuh dengan kendaraan biasa, bahkan tidak bisa digunakan dalam kondisi hujan dan jalan berlumpur," ungkap Jhon Henru, Ketua TDI Chapter Sumbar.


Menurut Jhon, disinilah dibutuhkan kendaraan dengan penggerak 4 roda, dan pihaknya berharap dengan kegiatan ini akan menggugah perhatian pemerintah terkait untuk meneruskan pekerjaan jalan menuju daerah ini.


Ia menyebut perjalanan menuju lokasi inilah yang disukai offroader. Selain mengadakan aksi sosial, hobi adventure pun tersalurkan.

"Sekalian di lokasi itu kami camping ground, Wuih, asyiknya!," seru Jhon.

Sementara Nasir Ruslie, Ketua IOF Pengda Sumbar yang biasa disapa Om Goance mengatakan. Dewan Pembina Indonesia Offroad Federation (IOF) Pusat, Letjen TNI AM Putranto ingin Ikut menyumbang.

"Bro Putranto menitipkan sumbangan kalau ada kegiatan Bakti Sosial," kata Nasir 

Menurutnya tentu saja IOF Pengda Sumbar juga ikut partisipasi. Apalagi TDI Chapter Sumbar merupakan members IOF Sumbar.

"Kita dukung aktifitas club saat mengadakan adventure ke daerah pelosok. Jadi sekalian saja adakan Bakti Sosial," ujar Om Goance.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini akan menambah kuat hubungan silaturahmi dengan masyarakat yang sudah terjalin lama.

"Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat, kedepan Nagari Garabak Data akan lebih mendapat perhatian pemerintah terkait, terutama masalah jalan perhubungan sehingga daerah ini dapat menuju kesejahteraan dengan segenap potensi daerahnya," tutup Ketua TDI Chapter Sumbar. (Yl)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: