Donorkan Darah untuk Warga Binaan, Dandim 0309/Solok Apresiasi Tindakan Babinsa

0 Comments

Barometer99 - Peduli terhadap warga yang mengalami sakit, Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Serda Surono, mendonorkan darahnya, demi kesembuhan salah satu warga binaanya di Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Senin (18/06/21).   

Mendengar salah satu warganya yang membutuhkan stok darah, Serda Surono langsung secara sukarela membantu mendonorkan darahnya.   

"Sebagai Babinsa, saya harus peduli terhadap kesulitan yang dialami warga binaan. Sebelumnya, saya mengetahui ada warga yang membutuhkan darah karena akan menjalani tranfusi darah. Setelah saya tanya kebetulan golongan darahnya sama, saya langsung menuju rumah sakit RSUD Solok Selatan yang berada di Kecamatan Sungai Pagu Muara Labuh tempat pasien di rawat untuk mendonorkan darah saya," terang Serda Surono saat mendonorkan darahnya.   

Dia juga mengatakan, sudah menjadi kewajibannya selaku Babinsa, untuk dapat membantu masyarakat sesuai kemampuan kita, termasuk membantu dalam mendonorkan darah yang sangat dibutuhkan.   

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., mengatakan, sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan Babinsa terhadap warga binaanya.    

"Dengan mendonorkan darah untuk kesembuhan warga, ini merupakan bukti kesigapan Babinsa membantu kesulitan warga di wilayah binaanya,".tutur Dandim.
(RVL/YL)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: