Dukungan Tokoh Agama Penunjukan Komjen Listrik Sigit Prabowo Menjadi Kapolri

0 Comments



Barometer99- RIAU- Dengan dipilihnya Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri melalui Surat Keputusan Presiden Joko Widodo, tak dapat dielakkan lagi dengan bermunculan dukungan dari sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di ,Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.
"Suatu keputusan dan langkah yang tepat dipilihnya Komjen Listyo Sigit, dimana sepak terjang beliau terlihat sangat melindungi semua warga negara tanpa melihat dan memandang Suku,  Agama dan Ras dalam bertindak guna menegakkan kebenaran, dan kita menghargai dan menghormati keputusan Pak Jokowi atas pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri, karena itu adalah hak prerogratif presiden," kata Agustyawan S.E. Ketua GP Ansor Kabupaten Kuansing, Kamis, 14/1/2021

Agustywan mengatakan, tidak ada sundut pandang bahwa perbedaan keyakinan seorang pemimpin dapat menjadi penghalang pelaksanaan tugas beliau sebagai Kapolri karena saya melihat beliau sangat akrab, diantaranya terhadap  kalangan pesantren dan ulama, sehingga perbedaan tidak menghalangi untuk menjadi orang nomor satu di korp Bhayangkara.

Sebagai tokoh Agama, Agustyawan menuturkan, menerima dan mendukung kehadiran Komjen Listyo Digit sebagai orang Kepala Kepolisian Republik Indonesia sebagai pengganti Jenderal Drs Idham Azis. M.Si. 

Ditempat terpisah lainnya, Subejo Aris Wardoyo. S.Ag seorang Romo yang berdomisili di Kuansing menyatakan, sudah sangat tepat diajukannya Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri, tentunya dengan berbagai pertimbangan atas kemampuan beliau yang telah banyak berkontribusi dibidang penegakkan hukum. 

"Saya berharap pelaksanaan hit and propertest Komjen Listyo Sigit berjalan lancar dan semua Visi dan Misi beliau di akomodir oleh Komisi III DPR RI," jelas Subejo.

Selanjutnya kedua tokoh agama ini berharap bahwa kehadiran Komjen Listyo Sigit dapat lebih meningkat kan dan mengangkat Citra Polri dalam menghadapi tugas tugas berat kedepannya serta bersama Pemerintah dan segenap elemen masyarakat secara bersama sama untuk satu arah memutus penyebaran rantai virus Covid 19, dengan tujuan Indonesia kuat dan sehat.

(Anhar Rosal)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: