HILANG KONTAK SAAT MELAUT SARAFUDIN BALABUN DI TEMUKAN TIM SAR GABUNGAN

0 Comments






Barometer99- AMBON- Kamis, 14 Januari 2021. OPS SAR terhadap 1 orang nelayan hilang kontak di perairan Pulau Mas Kabupaten Maluku Tenggara hari ini dilanjutkan. Tim Rescue Pos SAR Tual beserta Unsur Potensi SAR menggunakan RIB 04 milik Pos SAR Tual menuju lokasi pencarian pada koordinat : 5°39’58’’S - 132°41’15’’E, 5°17’1’’S - 132°41’15’’E.
Pada pukul 12.15 WIT.
Koordinator Pos SAR Tual menginfokan bahwa korban atas nama Sarafudin Balubun ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi MD pada koordinat 5°29.464’ S - 133° 2.518’ E di sekitar perairan pulau mas Kabupaten Maluku Tenggara.
Kepala Kantor Basarnas Ambon Djunaidi, S.Sos, M.M mengatakan," Kegiatan OPS SAR H3 ini untuk 1 orang korban di wilayah perairan pulau mas Maluku Tenggara Allhamdulilah sudah di temukan Tim SAR dan langsung dievakuasi ke rumah duka. Dan pada pukul 12.45 WIT Operasi SAR kami tutup secara resmi, untuk semua Unsur SAR yang terlibat di kembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih", Ungkapnya.
 
Selain Tim Rescue Pos SAR Tual, unsur SAR yang terlibat di antaranya ABK KN SAR BHARATA, BRIMOB TUAL, KPLP TUAL, dan Masyarakat Setempat.
Alat yang digunakan dalam OPS SAR hari ketiga ini diantaranya, RIB 04 POS SAR TUAL, KNP 364 KPLP TUAL, LONG BOAT NELAYAN.

Sebelumnya korban dilaporkan pergi melaut di sekitar perairan Pulau  Mas Kabupaten Maluku Tenggara tgl 11-1 pukul 10.00 WIT dan biasanya kembali pada pukul 19.00 WIT, namun sampai OPS SAR ini di laksanakan korban tak kunjung kembali. Upaya pencarian dari pihak keluarga juga sudah dilakukan namun nihil hasilnya. 

(ANW)
Sumber : Hms/Basarnas Ambon

@basarnas_ambon 
@sar_nasional 
#rescuer
#operasisar

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: