Kapolres Metro Bekasi Kota dan Walikota Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja ST Yoganes Paulus II

0 Comments


Barometer99- Bekasi - Kapolres Bekasi Metro Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Sik, Msi menghadiri pelerakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik St Yohanes Paulus Ii di jalan Kemuning V Rt.094/095 Kelurahan Bojong Menteng Rawalumbu Kota Bekasi Minggu (10/01/2021) .
Pada acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik St Yohanes Paulus II turut hadir Walikota Bekasi Dr.H. Rahmat Efendi , Danramil 03/ Tp Kapten Arm Agus S (mewakili Dandim0507/Bekasi),Uskup Kardinal Ignatius Suharyo, Ketua FKUB Abdul Manan , Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo,SH , Kasbangpol Kota Bekasi Cecep suherlan , Camat Rawalumbu Dian H, Lurah Bojong Menteng Hasan . SAp dan Tokoh Masyarakat ustad Sarif.
Acara diawali dengan Doa 
,Sambutan Romo Paroki Flavianus Levi Lidi,SVD menyampaikan" 
Yang kami hormati Bapak Walikota Bekasi,Bapak Kapolres Metro Bekasi Kota. Kepengurusan Pendirian Gereja St.Arnoldus adalah dimulai dari tahun 2010,dengan mendapat Perijinan dengan mengikuti aturan dari Pemerintah,dengan mendapatkan Rekomendasi dari Rt,Rw dan akhirnya mendapatkan IMB Gereja Stasi II Bojong Menteng telah memilik ijin sesuai nomor : 503/0461/I/DPMTSP/PPBANG, tertanggal 10 September 2020, (Gereja Katholik st.Yohanes paulus 2 Rawalumbu)", tutur Romo Paroki.

" Kami mendapat dukungan dari Dewan Stasi,Dewan Paroki sehingga Kami Panitia mendapatkan Dukungan Moril dan Material dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Warga sekitar dan para Pejabat yang telah turut serta membantu, sehingga Bapak Walikota telah menandatangani Gereja St.Arnoldus ini" Ungkapnya.

Ditambahkan Romo Paroki "Kami telah melakukan sebelum acara dimulai dikarenakan masih dalam Pandemi Covid 19 maka kami telah melakukan Tes Swep kepada Peserta dan kami sebelum melakukan acara ini telah melakukan penyemprotan disinfektan di setiap lokasi sehingga tidak terjadi Clastes Covid 19 yang baru di tempat ini", imbuhnya.

Di penghujung penyampaian Romo Paroki  mengatakan "Kami meminta doa kepada semua yang telah ikut serta dalam Perijinan Pembangunan Gereja St Paulus 2 Bantar gebang segera dibangun", tutupnya.

"Sambutan Walikota Bekasi Dr.Rahmad Effendi.S.Sos mengatakan
"Sungguh apresiasi yang sangat luar biasa dalam acara ini dan memerlukan Pola yang tidak membutuhkan waktu yang cukup lama mengingat kegiatan antar umat beragama di wilayah ini.
Dalam rencana kedepan mudah-mudahan Perijinan Rumah Ibadah (Gereja) di Wilayah Kota Bekasi tidak terlalu lama yang tentunya sudah melengkapi kelengkapan syarat ketentuan perijinan yang ditentukan perundang-undangan yang telah ditentukan", ucapnya.

Lanjut Walikota " Berkeyakinan adalah hak setiap warga negara,kami mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Warga Kelurahan Bojong Menteng yang telah memberikan toleransi tinggi sehingga Proses Pembangunan Gereja St.Arnoldus II dapat tercipta yang tentunya dengan aman tentram dan damai", Pungkasnya.

Prosesi Peletakan Batu Pertama dipimpin langsung oleh Uskup Kardinal Ignatius Suharyo, SVD dengan diawali doa secara Katholik dan dilanjutkan dengan Prosesi Peletakan Batu Pertama dan Prnandatanganan Prasasti Gereja St.Arnoldus II.

Rangkaian Prosesi Peletakan Batu Pertama hanya diperkenankan 37 orang saja, dikarenakan masih Pandemi Covid 19. selanjutnya menuju Lapangan lokasi Tempat Pembangunan . 

Sumitro 
sumber: Humas Polres Bekasi Kota.

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: