Ketua Umum PAS Launching Sunat Massal Serta Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Prokes

0 Comments


Jurnalis : Jefry Boy Isny

Aceh Timur - Barometer99.com
Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seurantau (PAS) Akhyar Kamil, SH resmi membuka sekaligus melaunching kegiatan sunat (khitan) massal terhadap 1000 anak yatim dan fakir miskin, di Aula Kantor Camat Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Rabu 27 Januari 2021.

Dalam sambutannya Akhyar Kamil menyampaikan, kegiatan sunat massal ini merupakan agenda rutinitas yang dilakukan PAS Se-Aceh di empat kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh.

“Ini adalah murni kegiatan sosial, tidak ada unsur politik. Saya berharap tidak ada pihak-pihak yang mempolitisir tentang kegiatan ini. Tetapi saya sangat berharap dukungan dan do’a dari semua pihak, semoga kegiatan sosial ini berjalan aman dan lancar amiin,” sebutnya.

Akhyar Kamil juga mengharapkan kepada masyarakat agar selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas, seperti jaga jarak. Mencuci tangan serta memakai masker.

Ketua Panitia Pelaksana Sunat Massal DPD PAS Aceh Timur, Jufri Zainuddin dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut digelar ditiga titik, yakni Kecamatan Peureulak Kota Aceh Timur merupakan titik pertama acara sunat massal yang telah terlaksanakan hari ini.

“Ada 82 orang anak yatim dan fakir miskin akan kita khitan. Setelah khitan selesai kepada anak yatim ini juga kita serahkan kain sarung dan sedikit santunan,” kata Jufri.

“Insya Allah besok, Kamis, 28 Januari 2021, kegiatan sunat massal juga akan kita laksanakan dititik kedua yaitu di Aula kantor Camat Kecamatan Simpang Ulim, dan salanjutnya ke titik terakhir juga akan dilakukan di Idi Aceh Timur,” papar Jufri.

Sementara, Ketua DPD PAS Kabupaten Aceh Timur Zulkifli menegaskan, apa yang dilaksanakan pihaknya sesuai perintah dari Ketua Umum DPP PAS Akhyar Kamil, SH.

“Seluruh ketua DPC PAS masing masing Kecamatan dan para relawan hari ini sudah komit dan sudah melakukan persiapan, begitu juga seluruh panitia dilapangan,” Terangnya

“Panitia dan relawan sudah melakukan semua persiapan, Insya Allah besok acara sunat massal juga kita laksanakan di Aula Kantor Camat Simpang Ulim, sudah ada 84 orang anak yatim yang mendaftar. DPC PAS Simpang Ulim dan panitia sunat massal sudah mempersiapkan semua kebutuhan. Termasuk persiapan Prokes. Karena masih situasi pandemi Covid-19, semoga niat baik ini dapat terlaksana dengan sukses,” Pungkas Zulkifli Aneuk Syuhada.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: