Kodim Bangli Taman Pohon Untuk Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Agar Tetap Asri

0 Comments

Barometer99
Kayu putih yang lebih dikenal dengan nama Ampupu ( Eucalyptus urophylla) ditanam oleh anggota Kodim 1626 Bangli dan masyarakat Desa Batur Kintamani Bangli diseputaran Bukit Payang Kintamani Bangli sebanyak 2000 pohon. Jumat kemarin, 29 Januari 2021.



Memasuki masa hujan seperti ini cuacanya sangat mendukung untuk kegiatan penghijauan khususnya di seputaran bukit payang.



Dandim 1626 Bangli Letkol Inf I Gde Putu Swardana, SIP mengungkap dalam rilisnya "Kegiatan ini sebagai komitmen TNI dan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap hijau untuk dapat diwariskan kepada generasi penerus bangsa. Penanaman pohon penghijauan ini merupakan kewajiban bersama guna menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap asri", kata Dandim.

Keberadaan pohon yang akan ditanam, lanjut Dandim mempunyai 

Adapun pohon pohon yang ditanam berfungsi dan bermanfaat bagi kita utamanya memperkokoh kontur tanah dari gerusan air hujan dan limpasan air, serta memperindah lingkungan setempat yang akan nampak hijau juga asri.

Manfaat lain yang diperoleh yakni populasi pohon pada saatnya dapat memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat terutama dari hasil kayunya yang nanti dapat dimanfaatkan untuk membantu kepentingan masyarakat. 

Dengan adanya penanam pohon ini Dandim berharap dengan adanya penanaman pohon ini  agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lain terutama di kawasan yang masih tandus untuk menggalakan lagi kegiatan menanam pohon agar alam ini tetap lestari.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Kesra Pemda Bangli, perwakilan BKSDA, Kepala Desa Batur Tengah, perwakilan dari yayasan Bali Hijau Lestari, TNI, Polri, Tokoh masyarakat Batur dan masyarakat Batur Kintamani.
(YL)







Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: