Mantan Kapolda Lampung Dang Ike Edwin Takziah di Rumah Duka Ibunda Wakapolda Sumsel di Kalianda

0 Comments


Barometer99- Lampung Selatan, 
Irjen Pol (Purn) DR. H. Ike Edwin, SH, MH, MM bertakziah ke rumah duka almarhum (alm) Ibu Hj. Y. Setiawati (Khatu Agung) Binti Hadi Prayitno yang merupakan Ibunda dari Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K, SH, MH, di Lamban Balak Bandar Marga Legun, Jalan Kesuma Bangsa Nomor 212 Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (25/1/2021). 

Dalam takziah tersebut, turut hadir keluarga dan kerabat bersama mantan Kapolda Lampung Dang Ike Edwin yaitu Wakil Ketua Partai Golkar Provinsi Lampung Andri Sohar, Wakil Ketua Partai Demokrat Provinsi Lampung Nero Kunang, Ketua Umum (Ketum) Gabung Petani Lampung Abu Hasan, Ketua LMPI Povinsi Lampung A. Henra, Politisi Muda Partai Demokrat Provinsi Lampung Muhammad Junaidi dan artis ibu kota  Kiki The Potters. 

Hal ini diungkapkan oleh DPP BARA-JP dr. Really Reagen kepada awak media Barometer.

Sementara, dalam kesempatan ini, Dang Ike Edwin menyampaikan dukacita mendalam  atas berpulangnya kerahmattulah Alm Ibu Hj Y. Setiawati ibunda tercinta dari Brigjen Pol Rudi Setiawan, yang juga memiliki gelar Pangeran Sangun Khatu Ya Bandakh. 

"Sengaja bertakziah malam ini, untuk mengucapkan dukacita yang cukup mendalam serta ikut mendo'akan Alm Ibu Hj. Setiawati, semoga Alm wafat dalam keadaan Husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan", kata Dang Ike seperti dikutip dari media Lampung7.com. 

Brigjen Pol Rudi Setiawan merupakan sosok perwira tinggi Polri yang sejak 2 Agsustus 2019 menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumsel dan jabatan terakhir putra dari Alm. Ibu Hj. Y Setiawati ini adalah Wakapolda Lampung yang memiliki hubungan kekerabatan dengan Dang Ike Edwin dari Kerabat Paksi Pak Skala Brak di Lampung Barat. 

"Adinda Brigjen Pol Rudi Setiawan ini adalah merupakan kerabat dari keluarga besar Paksi Pak Skala Brak yang ada di Lampung Barat, itulah sebabnya Saya berkewajiban untuk bertakziah selain dari pada kewajiban kita sebagai sesama umat Muslim", demikian ungkap Dang Ike Edwin masih dilansir dari Lampung7.com. 
(SA/YL)

Diketahui, Almarhum Hj. Y. Setiawati berpulang ke Rahmatullah di kediaman BSD Kota Tanggerang (24/1) sekira pukul 10.00 WIB. Kemudian jenazah Alm dibawa ke rumah duka di Lamban Balak Bandar Marga Legun, dan disholatkan di Masjid Besar Nurul Amal Way Urang, Kecamatan Kalianda, setelah itu dimakamkan di Pemakaman terakhir almahum di Kalianda, Lampung Selatan. (*)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: