MPP Kota Palembang Jadi Contoh Untuk Instansi dari Provinsi Tetangga

0 Comments

Barometer99 - Palembang

Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada dikota Palembang yang baru diresmikan 27 November 2020 lalu oleh Menpan RB Tjahyo Kumolo Terbesar dan terlengkap di Indonesia menjadi daya tarik untuk mencontoh provinsi lainnya. Hal tersebut terlihat saat kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Konawe provinsi Sulawesi Tenggara. Kamis (14/01/2021).

Akhmad Mustain Kepala Dinas MPP yang dikelola oleh DPMPTSP mengatakan Kunjungan dari pemerintah kabupaten Konawe dalam rangka ingin membangun Mal pelayanan Publik di tahun 2021 dan membahas langkah-langkah yang akan dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah kota Palembang untuk meminimalisir anggarannya pihaknya  menyarankan untuk menduplikasi Aplikasi nya.

"Karena kita memiliki Aplikasi yang kita rancang secara mandiri seperti antrian online dan antrian konsultasi, sistem pelayanan perizinan kita sampaikan jika mereka butuh untuk menghemat anggaran cukup duplikasi Aplikasi kita", katanya.

Lebih lanjut, kata Mustain Dengan keberadaan MPP yang menjadi contoh di Indonesia ini salah satu untuk meningkatkan PAD kota Palembang.

"Mungkin dengan banyaknya tamu yang datang dikota Palembang itulah keuntungan nya, seperti mereka menginap dihotel makan direstauran dan pulang membawa oleh-oleh itu secara tidak langsung menjadi keuntungan kita Pemerintah kota Palembang" jelasnya.

Sementara kepala Dinas Penanaman modal Pemerintah Kabupaten Konawe Burhan Salam menerangkan bahwa Niat atas Kunjungan ke MPP kota Palembang dalam rangka shering bagaimana cara pelayanannya, yang sudah diketahui bahwa MPP kota Palembang ini terluas dan terlengkap di 30 instansi lainnya.

"Ditahun 2021 ini kita akan terapkan diwilayah kita apa yang kami dapatkan disini, sebelum mendirikan nya maka kami belajar dulu bagaimana bangunan nya seperti beberapa Aplikasinya,Kita berharap dengan adanya MPP ini untuk mengurangi keluhan masyarakat, Karena kita harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya terhadap masyarakat, artinya tidak ada diskriminatif semua nya dilayani dengan baik", harapnya. (Ati)

Rizqy Zurriyati

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: