Peduli Korban Kebakaran, Koramil Jagoi Babang Bantu Bersihkan Puing

0 Comments

Barometer99 - Bengkayang, Selasa (19/1/21) - Sebagai bentuk peduli terhadap masyarakat yang mengalami musibah, Personel Koramil 1202-09/Jagoi Babang membantu membersihkan puing-puing rumah korban kebakaran di Dusun Bantang Jaya, Desa Gersik, Jagoi Babang, Bengkayang.

Koramil Jagoi Babang melalui Serda I Nengah Santika dan Praka Muhamad Roji'in serta masyarakat bergotong royong membantu Mega Siruna membersihkan sisa-sisa kebakaran. Rumah Mega Siruna terbakar pada 7 Januari 2021 yang lalu. 

Serda I Nengah Santika mengungkapkan, rumah Mega Siruna baru saat ini dibersihkan, karena sebelumnya masih dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Dari hasil penyelidikan diketahui rumah ini terbakar akibat arus pendek listrik. Kebakaran telah menghabiskan rumah dan isinya," ungkapnya.

Selanjutnya mengatakan, melalui gotong royong tersebut diharapkan dapat membantu meringankan kesulitan korban serta mempercepat proses pembangunannya. Karena selama ini Mega Siruna dan keluarga menumpang di rumah tetangga.

"Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga untuk memupuk jiwa kebersamaan, rasa senasib dan sepenanggungan ditengah masyarakat," kata I Nengah Santika.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han juga turut prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga Mega Siruna tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi upaya para Babinsa Jagoi Babang dalam membantu, mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk penanganan selanjutnya, agar korban dan keluargannya dapat segera menghuni rumah kembali," kata Dandim.

Dikatakan Dandim juga, upaya seperti itu merupakan bagian dari kepedulian TNI dalam membantu permasalahan warga masyarakat yang ada disekitarnya.

"TNI adalah anak kandung masyarakat sehingga manakala ada permasalahan ditengah-tengah masyarakat TNI harus hadir dan membantu mencarikan solusinya," tegasnya mengakhiri. 
(RVL/YL)
Sumber:Pendam XII/Tpr

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: