Pemuda Pemerhati Lingkungan Muratara (PPLM) Menyampaikan Pertanyaan Secara Tertulis

0 Comments

Barometer99 - MURATARA - Sebagai upaya wujud keperdulian terhadap Kabupaten Musrawas Utara,Pemuda Pemerhati Lingkungan Muratara(PPLM) menyampaikan pertanyaan  secara tertulis, kepada Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Satu Pintu(DPMDPTSP) atas  Izin Usaha Pertambangan(IUP) PT.Aurum Mineral Indonesia(AMI),yang bergerak di Perusahaan Pertambangan.

Surat tersebut disampaikan langsung Ketua PPLM Muratara Zetra Ariono, yang diterima langsung oleh Sekdis PMDPTSP Muratara Naprizal pada di ruang kerjanya. Jumat 29 Januari 2021

Menurut Zetra selaku Ketua PPLM Muratara, menjelaskan, "Dari hasil investigasi yang dilakukan oleh tim PPLM Muratara PT.Aurum Mineral Indonesia (AMI) yang bergerak dibidang pertambangan di Muratara diduga belum mengatongi Izin Usaha Pertambangan(IUP) dimana  tempat wilayahnya", jelasnya.

"Setelah kita lakukan investigasi Perusahaan tersebut diduga  belum mengantongi Izin Usaha Pertambangan,(IUP) dimana tempat wilayahnya", papar Zetra.

Zetra juga mengatakan, "Apabila Perusahaan tersebu dapat terbukti tidak jelas Izin Usaha wilayah Penambangan nya,maka pihaknya mengutuk keras atas keberadaan PT.Aurum Mineral Indonesia (AMI) di Muratara", ujarnya.

"Kalau dugaan kami ini benar, bahwa PT.Aurum Mineral Indoanesia(AMI) belum mengantongi izin di wilayah Muratara, Kami harap perusahaan tersebut angkat kaki dari Bumi Berselang serundingan ini, Karna kami anggap ini sebagai pencurian Sumber Daya Alam(SDM) Muratara", Tegasnya.

Naprizal Sekdis PMDPTSP Muratara  mengatakan, pihaknya berterimakasih atas adanya laporan tersebut,Namun untuk membuktikan kebenarannya kami akan mengadakan kordinasi pada jajaran di dinas kami,untuk memproses dari laporan ini.

"InsyaAllah Senin kami proses Karna ada rapat stap, kalau benar sesuai dari laporan tersebut maka kami akan panggil pihak perusahaan", pungkasnya.

Editor : RVL

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: