Pengobatan Keliling,Solusi yang diberikan oleh Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS pada Masyarakat

0 Comments


Barometer99- Timika , Dalam rangka membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Aramsulki yang berada dibawah Kolakops Korem 174/ATW, menggelar pengobatan keliling di kampung Aramsulki Distrik Agimuga Kabupaten Mimika, Kamis (07/01).
Keterbatasan sarana dan prasarana serta jarak yang jauh dari tempat pelayanan kesehatan, menjadi kendala bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS, Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea, diungkapkan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan pada masyarakat secara door to door ini, dilakukan untuk dapat mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan warga masyarakat di Kampung Aramsulki.

"Karena tempat tinggal mereka yang jauh dari tempat pelayan kesehatan, sehingga membuat masyarakat menjadi malas untuk datang berobat dan memeriksakan kesehatanya," ungkapnya. 

Lanjutnya Dansatgas barharap, dengan adanya kegiatan pengobagan keliling tersebut, setidaknya dapat membantu masyarakat yang sakit untuk berobat.
"Saya harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di kampung tersebut", ujarnya. 

Keberadaan Pos Satgas di tengah masyarakat juga harus memberikan dampak yang positif bukan hanya dari aspek kesehatan semata, namun aspek yang lain juga harus mendapat perhatian yang sama.

"Kami selalu memberikan penekanan pada seluruh personil Pos Satgas 756/WMS untuk selalu pro aktif turun ke kampung-kampung berbaur dengan masyarakat,mendengar dan memahami kesulitan masyarakat, bukan hanya masalah kesehatan saja, namun juga kesulitan lainya yang dialami warga masyarakat," tegas Dansatgas. 
Sementa itu, Danpos Aramsulki Sertu Badrul Tamam yang memimpin kegiatan pengobatan tersebut mengatakan, kegitan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian TNI pada pada masyarakat, khususnya di Kampung Aramsulki.

"Disamping memeriksa dan memberikan obat pada warga masyarakat yang sakit, kami juga sekaligus menghimbau pada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, dengan makan makanan yang bergizi, rajin berolahraga, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar dapat terhindar dari bahaya penularan dan penyebaran Virus Covid-19 saat ini", terangnya. 

Salah seorang warga Tete Paulus (53), mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan ini.

"Terima kasih Bapak TNI untuk pelayanan kesehatan ini, kami masyarakat sudah bisa memperoleh layanan kesehatan di sini dan tidak menempuh jarak yang jauh lagi untuk berobat, semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan bapak-bapak TNI selalu dilindungi Tuhan dimanapun Bertugas," harap tete Paulus.

Autentifikasi
Papen Satgas756/WMS

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: