Perbaiki Akses Transportasi, Satgas Pamtas Yonif 407 Ajak Warga Gotong Royong

0 Comments

Barometer99 - Sintang, Selasa (19/1/21) - Guna memudahkan akses mobilitas warga masyarakat di daerah perbatasan. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma bersama warga bergotong royong memperbaiki jalan di Dusun Muakan Hilir, Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Danpos Muakan, Serka Hidayah Purwo menyampaikan bahwa, apabila turun hujan kondisi jalan menjadi rusak dan berlumpur karena tergenangnya air, sehingga menyulitkan bagi warga saat melewatinya.

Oleh karena itu, lanjut Serka Hidayah, agar akses jalan transportasi warga menjadi lancar, personel Pos Muakan bersama warga bergotong rotong untuk memperbaikinya. 

"Karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga yang menghubungkan ke desa lainnya," ujarnya.

Sementara itu, bapak Yulius (39) selaku Kepala Dusun Muakan Hilir, Desa Muakan Petinggi, menyampaikan ungkapan terima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan yang diprakasai Satgas Pamtas Yonif 407/PK.

“Kami senang melihat hasil perbaikan jalan ini. Setidaknya warga bisa melewatinya dengan aman untuk beraktifitas sehari-hari,” tuturnya.


Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah darurat dengan tujuan agar jalan yang menjadi akses transportasi masyarakat bisa dilalui dengan aman dan lancar. Sehingga roda perekonomian warga yang tinggal didaerah tersebut tidak terhambat.

"Selain sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas, juga merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," pungkas Dansatgas. 
(RVL/YL)
Sumber: Pendam XII/Tpr

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: