Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bantu Kegiatan Mengajar Di Perbatasan

0 Comments

Barometer99-Pegunungan Bintang – Dalam rangka mendukung kegiatan pendidikan di perbatasan, Prajurit Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH melaksanakan kegiatan mengajar di SDN Kukding, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 
Hal tersebut disampaikan Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Tono Harsono dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Selasa (12/01/2021).

Tono mengatakan bahwa prajurit TNI yang ditugaskan di daerah perbatasan sudah dibekali materi dan teknik mengajar sebagai bekal untuk mengajar anak-anak yang ada diperbatasan, hal tersebut dalam rangka membantu kekurangan tenaga pendidik terutama di daerah perbatasan.

"Para prajurit yang ditugaskan ke daerah perbatasan diharapkan dapat difungsikan untuk mengisi kekurangan ataupun kekosongan tenaga pengajar dalam mencerdaskan anak bangsa," kata tono.

Di tempat terpisah, Serka Rendi Fitriyadi yang ikut langsung dalam kegiatan ini menjelaskan TNI terus berupaya membantu pemerintah dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan dengan menyiapkan prajurit TNI yang dapat membantu mengajar di sekolah.
“Sistem belajar mengajar yang kami terapkan adalah komunikasi dua arah, jadi selain memberikan materi kami juga mengajak para pelajar untuk berani berbicara mengenai materi pelajaran di depan teman-temannya,” jelas Rendra.


“Dengan kegiatan ini diharapkan TNI dapat semakin mendekatkan diri dengan anak-anak dan masyarakat sehingga membuat hubungan TNI dan masyarakat semakin kuat,” tutup Rendra.

(DB/YL)
Sumber : Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: