PT. BAS Cabang Bireuen Gelar Workshop Membatik Dukung UMKM

0 Comments


Jurnalis : Juwaini Husen

Bireuen - Barometer99.com
PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen gelar pelatihan membatik guna wujudkan UMKM berskill, pelatihan dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Bupati Bireuen Ir Mukhtar, M.Si di tempat usaha kerajinan batik Desa Leubu Mesjid Kecamatan Makmur Kabupaten setempat, Senin, 25 Januari 2021.

Pimpinan Cabang Bireuen, M Hendra Supardi kepada Tim,Barometer99.com menyebutkan, PT Bank Aceh Syariah selalu siap merangkul pelaku usaha melalui be bagai workshop (pelatihan) yang selalu digelar. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan dan kemajuan bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di setiap desa dalam kabupaten Bireuen.

Hendra, Pelatihan membatik di desa leubu mesjid merupakan salah satu dari 10 Workshop yang digelar. PT. Bank Aceh Syariah, akan menghadirkan tenaga pembimbing (Moderator) pada setiap pelatihan yang digelar," Ini merupakan upaya dukungan dan konsisten guna mewujudkan UMKM yang mandiri serta berkualitas, 


Untuk terlaksananya program dimaksud secara berkelanjutan, 
PT. BAS menggunakan anggaran yang bersumber dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) pada setiap event yang digelar, ujar Hendra.

Kepada peserta diharapkan serius dalam mengikuti pelatihan, sehingga  dapat di implementasikan terhadap mengembangkan usaha selain berdampak terhadap peningkatan perekonomian ditengah masyarakat, Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Bireuen menuturkan

Pelatihan Membatik yang digelar di Gampong Leubu Mesjid Kecamatan Makmur, dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Bupati Bireuen, Ir Mukhtar MSi. Pada pembukaan tersebut turut dihadiri Muspika dan para perangkat desa dari kecamatan setempat selain para peserta Workshop. Selain itu turut diserahkan peralatan membatik dari PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: