Rangsang Spirit Anak, Belasan Pendidik Muda Kota Langsa Sambangi Anak-anak Desa

1 Comments


Jurnalis : Rilis/JBI

Bukit Tiga - Barometer99.com
Dalam rangka meningkatkan kemampuan,minat dan bakat anak agar menjadi pelajar belia yang berani bermimpi dan bercita cita, Komunitas Turun Tangan Langsa bekerja sama dengan Taman Baca Masyarakat Anak Soleh Yayasan Darul Tarbiyah menggelar kegiatan Tanam Pohon Tanam Harapan (TPTH) di TK Karya Jaya Yayasan Darul Tarbiyah Desa Bukit Tiga Kecamatan Birem Bayeun pada Minggu, 24 Januari 2021 lalu.

Kepesertaan kegiatan tersebut melibatkan anak-anak usia dini dan pelajar setingkat Sekolah Dasar (SD). Ada sekitar hampir seratusan anak yang berasal dari beberapa desa baik dari Kabupaten Aceh Timur maupun Kabupaten Aceh Tamiang. Berbagai rentetan kegiatan mulai dari lomba menggambar, game edukatif hingga penanaman pohon, mewarnai kegiatan tersebut. Terlibat juga dalam kegiatan tersebut adalah belasan mahasiswa PGMI IAIN Cot Kalla Kota Langsa dalam wadah HMJ PGMI sebagai pendamping kegiatan lomba maupun game edukatif.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, kegiatan TPTH berjalan lancar mulai dari pembukaan hingga penutupan.

Pada saat memberikan orientasi di awal acara, ketua penyelenggara Mulyanda menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menstimulasi anak-anak agar tumbuh dan berkembang sesuai fitroh nya. Belajar musti harus menyenangkan dan membahagiakan. "Hari ini adalah hari untuk anak-anak. Anak-anak harus ceria dan gembira. Proses belajar dan mengajar sejatinya sebagai ajang menbangkitkan  spirit dan semangat bagi anak-anak untuk berani bermimpi dan bercita-cita untuk masa depan yang lebih baik," terang Mulyanda saat memberikan sambutan.

Bertindak sebagai pembuka acara adalah Dr. Legiman,M.Ag yang juga Ketua Pendiri Yayasan Darul Tarbiyah, Ia berharap kegiatan ini memberi dampak positif bagi anak-anak dalam hal kepercayaan diri sebagai pelajar. Kepercayaan diri akan potensi dan bakat yang dimiliki menurut nya adalah modal penting untuk menapaki masa depan yang gemilang.

 "Saya termasuk orang yang sangat merindukan agar anak-anak desa kelak menjadi anak-anak hebat dan jadi kebanggaan bagi semua. Harapan saya kepada para pendidik muda dari Langsa ini supaya jeli dan peka membaca tanda-tanda potensi anak-anak desa. Biarpun di desa, tapi kita harus bersemangat menjadi juara, menjadi pelajar berkatakter dan berjiwa mandiri," jelas Dr. Legiman, saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Rentetan kegiatan TPTH diakhiri dengan penanaman pohon buah produktif sebagai simbol pohon cita-cita anak-anak desa agar kelak tumbuh dan berbuah yang memberi manfaat bagi diri sendiri,keluarga dan bangsa tentunya.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar:

  1. MashaAllah.. Tabarakallah
    Jaya terus HMJ PGMI tercinta.. semoga dapat terus bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi bagian dari campur tangan menjadikan peserta didik yang berakhlakul Karimah. 🤲

    BalasHapus