Rapat Koordinasi Pembentukan Posko Terpadu Penanggulangan Covid -19

0 Comments



 Pembentukan posko       terpadu penanggulangan Covid 19



Barometer99- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang AKP I Made Suwandra, SH 
rapat koordinasi terkait dengan warganya yang positif Covid 19 pihaknya sudah melakukan penyemprotan desinfektan dirumah warga bersama satgas terpadu penanggulangan Covid 19.

Rapat berlangsung di aula kantor Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Bersama Kanit Sabhara Ipda Nyoman Sartika dan Bhabinkamtibmas Desa Pengulon Bripka Gede Swastawan koordinasi pembentukan Posko Terpadu dengan Pemerintah Desa Pengulon. Sabtu (30/1/2021).

Rapat koordinasi berlangsung di aula kantor Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng dihadiri Perbekel Desa Pengulon Drs. Nyoman Juliana, para kelihan Banjar Dinas, Ketua BPD Nengah Arnawa, Kasatgas Gotong Royong Covid 19 diwakili Ketua Pecalang Nyoman Darpa dan Stap Desa.

Sehubungan dengan pembentukan posko terpadu penanggulangan Covid 19, Perbekel Desa Pengulon menyampaikan, sangat mendukung pembentukan posko tersebut.



Perbekel juga memaparkan situasi Desa Pengulon selama ini masih tetap aman dan kondusif, serta mengucapkan terimakasi kepada Kapolsek beserta jajarannya yang sudah melakukan upaya pencegahan Covid 19 dengan melakukan penyemprotan Desinfekran di rumah warga yang positif Covid 19.

Mengenai ijin keramaian saat ada upacara adat maupun keagamaan dan hajatan lainnya agar melengkapi surat ijin.

Dilajutkan penyampaian dari Anggota Satgas mewakili Kasatgas Gotong Royong Covid 19 Nyoman Darpa.

Disampaikan anggota satgas "Dari satgas gotong royong sepakat melakukan penjagaan dan akan dilakukan lagi rapat antara satgas terpadu dan satgas gotong royong kapan akan dimulai penjagaan", paparnya.

Penyampaian Kapolsek "Posko terpadu tersebut untuk memantau aktivitas masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan, kalau ada yang melanggar kita tindak tegas dengan tilang berkordinasi dengan Sat Pol PP Kecamatan", Ungkapnya.

Diharapkan Kapolsek tidak ada lagi penambahan positif covid 19 di wilayah desa pengulon. Mengenai upacara adat atau agama juga hajatan agar tidak melibatkan orang banyak untuk mencegah terjadinya kerumunan dan tidak mengundang keluarga yang dari Zona merah, serta dilengkapi surat ijin", imbuhnya.

Kapolsek tidak mengharapkan Desa Pengulon menjadi Zona Merah. Karna itu Kapolsek menegaskan "mengingat desa pengulon sudah 4 orang positif Covid-19, untuk itu pemerintah desa pengulon betul betul menghimbau masyarakatnya untuk menerapkan protokol kesehatan", tegasnya.

Kapolsek juga menyampaikan guna memperingatkan warga agar dalam bermedia sosial tetap menjaga etika, gunakan medsos dengan hal hal Positif.

Tujuan yang paling penting dari pembentukan Posko terpadu ini adalah untuk mempercepat penanganan penularan Covid-19, dan Polsek Celukan Bawang siap membeck up penjagaan tersebut.
(*)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: