RSB Mohammad Hasan Siap Melayani Penanganan Covid-19 Yaitu Pemeriksaan Titer Antibodi Covid-19

0 Comments

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM memberikan informasi terkini terkait Pelayanan Baru Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Mohammad Hasan di Jl.
Jend. Sudirman KM 4, RW.5, Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan terkait penanganan Covid-19 yaitu Pemeriksaan Titer Antibodi Covid-19, Kamis (14/01).
Disampaikan Kapolda " Seperti kita ketahui antibodi adalah zat kimia yang beredar di aliran darah dan termasuk sebagai bagian dari sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Antibodi memiliki fungsi penting bagi tubuh, yaitu sebagai benteng pertahanan terhadap antigen seperti virus, bakteri, dan zat beracun yang menjadi penyebab penyakit", Jelas Prof Eko.

Ditambahkannya "Antibodi sendiri bekerja secara spesifik dengan cara menempel pada antigen, yaitu benda asing atau zat yang masuk ke dalam tubuh dan dianggap berbahaya oleh sistem kekebalan tubuh. Antibodi dibuat oleh sel darah putih sebagai respons tubuh untuk melawan bakteri, virus, dan zat beracun yang dapat menimbulkan berbagai penyakit dan infeksi", jelasnya.

"Untuk itulah di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini sangatlah penting untuk kita lebih waspada dan memperhatikan kesehatan kita agar kita tidak tertular oleh virus corona / covid-19. Hal inilah yang membuat RSB Moh. Hasan berinisiatif untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan dan fasilitas terbaru untuk melawan virus corona dengan melakukan pemeriksaan titer antibodi covid-19", imbuhnya.
Kapolda yang tak henti-hentinya selalu mengingatkan 3 M (selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak) tersebut  mengatakan pula bahwa "Pemeriksaan Titer Antibodi Covid-19 ini berfungsi untuk mengetahui dan memeriksa kadar antibodi atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 yang sudah ada atau belum serta cukup atau tidaknya kekebalan tubuh pada seseorang", tandasnya.

Jendral bintang dua asli putra Sumsel merupakan penggagas terciptanya program PDK (Polisi Dulur Kito) mengatakan " Untuk itu masyarakat di Kota Palembang tidak perlu merasa khawatir lagi untuk memeriksakan kesehatannya terkait covid-19 karena pemeriksaan titer antibodi covid-19 ini sudah dapat di lakukan di Kota Palembang. Saat ini baru RSB Moh. Hasan Palembang dan RSK Charitas yang memiliki pelayanan tersebut. Harga untuk pemeriksaan titer antibodi covid-19 ini sangat terjangkau hanya dengan Rp.185.000,- saja kita sudah bisa menikmati fasilitas pelayanan kesehatan terbaru ini", imbuhnya.

Kemudian Kapolda yang sangat peduli lingkungan itu menyampaikan "Besar harapan saya, semoga dengan adanya pelayanan terbaru ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan kesehatan kita, khususnya masyarakat Kota Palembang Sumatera Selatan dapat terjaga. Mari bersama kita lawan Corona dengan mematuhi protokol kesehatan dan memeriksakan kesehatan kita secara berkala", Ujarnya.
(YL/Dian)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: