SAMBANGI PASAR, BABINSA INTENSIF LAKSANAKAN EDUKASI GERAKAN 3 M

0 Comments


Barometer99- Pinrang -  1404_ Dalam upaya menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Babinsa jajaran Koramil 02 Kodim 1404/Pinrang setiap harinya menghimbau dan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga masyarakat, (28/01/2021).

Kegiatan edukasi gerakan 3 M oleh anggota Koramil 02 hari ini dilaksanakan oleh Sertu Mustaming di pasar tradisional Dusun Tosulo, menyasar para pedagang dan para pengunjung pasar tradisional tersebut. Kegiatan transaksi ekonomi merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga dari berbagai wilayah berkumpul di pasar memungkinkan resiko penyebaran covid 19.

Untuk mengurangi resiko tersebut sangat penting warga mematuhi protokol kesehatan dengan cara disiplin melaksanakan gerakan 3 M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

“Kegiatan himbauan penegakan protokol kesehatan ini terus akan kami lakukan, mengingat KLB pandemi covid 19 di Kabupaten Pinrang belum berakhir. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan guna mengurangi resiko terpapar covid 19”, ucap Babinsa. 

(YL)
Sumber : Pendim 1404/Pinrang.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: