Satgas 413 Terapkan Protokol Kesehatan di PAUD Papua

0 Comments

Proses Sosialisasi dan Edukasi Kepada Para Siswa PAUD Mahanaim 


Barometer99- KEEROM - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti memberikan sosialisasi berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di Provinsi Papua.

encegahan Virus Corona di Lingkungan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mahanaim Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom dibenarkan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto SH M Han dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Sabtu (30/01).

Dansatgas menyebutkan bahwa kegiatan yang digagas oleh Pos Yetti merupakan tindakan yang tepat guna mencegah penularan Covid-19. 

"Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun dapat tertular virus berbahaya ini jika mereka tidak memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Untuk itu kami hadir di PAUD Mahanaim dalam memberikan pemahaman sekaligus praktek bagaimana caranya agar siswa-siswi tidak terinfeksi virus tersebut." ujar Anggun. 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Komandan Pos Yetti Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto, bahwa proses sosialisasi dan edukasi kepada para siswa PAUD Mahanaim memang tidak mudah seperti yang dilakukan kepada orang dewasa lainnya.  

"Perlu sosialisasi secara kreatif agar para siswa dapat memahami maksud dan tujuan yang kita berikan. Oleh sebab itu kami selingi dengan bermain sambil bernyanyi sehingga mereka dapat memaknai dan mematuhi apa yang kita jelaskan." Jelas Bagus. 

"Anak anak didik larut dalam pembawaan cara mengajar yang diterapkan oleh anggota Pos Yetti, tidak lupa juga kami sisipkan metode 3M kepada mereka diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan agar selalu terhindar dari Covid-19." tambahnya. 

Melihat secara langsung siswa-siswinya diberikan materi oleh Satgas Pos Yetti, Ibu Evalinus Maning (43) selaku Kepala Sekolah mengucapkan "Terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Komandan Pos.Terimakasih pula kepada Danpos dan anggotanya yang telah memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Sekolah kami", ucapnya.
Dipaparkan pula oleh Bu Maning "karena memang sangat sulit untuk mengajarkan anak seusia mereka untuk mematuhi Protokol kesehatan. Semoga kita semuanya terbebas dari virus yang mematikan itu." Ungkap Ibu Maning. 

(BD/YL)
Sumber : Pensatgas 413

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: