Satgas Yonif 642 Kapuas Bersama Polisi dan Pemerintah Desa Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

0 Comments


Barometer99- JAKARTA -  Akibat banjir yang belum juga surut di Dusun Kindau, Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, menyebabkan warga menjadi tidak bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya. 
Untuk itu, Satgas Yonif 642/Kps bersama Polisi, Babinsa dan Perangkat Desa membantu menyalurkan logistik bagi warga yang terdampak banjir di Dusun tersebut.

Banjir yang terjadi sejak dua hari lalu dan sampai saat ini ketinggian air belum juga surut yang masih setinggi paha orang dewasa.
Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/1/2021) di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau mengatakan, " Satgas Yonif 642 khususnya Pos Pamtas Sentabeng yang berlokasi dekat dengan Dusun terdampak banjir tersebut, ikut serta membantu dan menyalurkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, telur serta obat-obatan kepada warga", paparnya.

Ditambahkan Dansatgas
" Dalam membantu korban bencana banjir tersebut, Satgas Yonif 642/Kps bekerja sama dengan instansi lain, seperti Polsek Jagoi Babang, Koramil Jagoi Babang, Puskesmas, Pemdes dan organisasi kemasyarakatan untuk gotong-royong membantu warga dalam kegiatan tanggap dan pemulihan pasca bencana tersebut", Ungkapnya.
"Koordinasi antar aparat dalam penanganan bencana terjalin dengan baik dan berjalan lancar. Hal ini bisa dilihat dari cepatnya penanganan dan datangnya bantuan dari berbagai instansi pemerintahan serta masyarakat setempat," Pungkasnya.

Terakhir, Dansatgas menambahkan bahwa " TNI merupakan bagian dari Rakyat, untuk itu TNI akan selalu siap untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh rakyat, karena TNI manunggal dengan rakyat", tutupnya.
(INT/YL)
Sumber : Dispenad

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: