Sekda Lantik Lima Pejabat Pemkab. Aceh Timur

0 Comments


Jurnalis : Rahmad Hidayat

Aceh Timur - Barometer99.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, melantik dua pejabat Tinggi Pratama dan tiga pejabat Administrasi, di Aula gedung Sekdakab setempat, Jumat, 29 Januari 2021.

“Pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan, seperti pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang sudah lama kita usulkan, namun baru ada izin dari Depdagri sehingga segera kita lantik karena dinas tersebut begitu banyak masyarakat yang membuat kartu tanda penduduk, sehingga nantinya semua warga mas yarakat Aceh Timur dapat terlayani,” Ungkap Sekda usai pelantikan tersebut.

Begitu juga dengan Staf Ahli Bupati yang baru dilantik, tambah Mahyudin dan seharusnya pelantikan sudah dilaksanakan pada periode yang lalu. Namun, ada beberapa persoalan sehingga pelantikan tersebut baru terlaksanakan hari ini.

Sekda Mahyuddin juga berharap roda Pemerintahan di Kabupaten Aceh Timur berjalan sesuai harapan dan lancar dalam melayani masyarakat.

Sekda juga berpesan kepada pejabat yang sudah dilantik dapat bekerja sesuai prosedur. ASN di Aceh Timur saat ini sudah diperlakukan E - kinerja sehingga semua ASN sudah ada sasaran kerja.

“Sasaran Kinerja Pegawai atau disingkat SKP, kemudian setiap lima tahun sekali membuat RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), setelah itu setiap tahun membuat rencana kerja di setiap OPD yang dituangkan dalam sasaran kerja pegawai (SKP). Semoga semua pegawai sasaran kerja yang telah dibuat mencapai target,” harap Sekda.

Sekda juga meminta semua ASN terutama kepada kepala OPD di Kabupaten Aceh Timur disiplin dalam bekerja.  ASN adalah pelayan masyarakat sehingga harus melayani masyarakat semaksimal mungkin.       

Lima pejabat yang dilantik yaitu, Dr. Darmawan M.Ali ST, MISD sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Hubungan Kerja Sama, jabatan lama sebagai Pelaksana pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Timur. 

Drs. Faisal, MA.P dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Timur, jabatan lama sebagai Kabag Pemerintahan pada Sekretaris Daerah. Kemudian Abd. Aziz, SE, MS.i dilantik sebagai Kabag Pemerintahan pada Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, jabatan lama Kepala Bidang Pemerintahan Mukim, Gampong dan Ketahanan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Timur.

Selanjutnya Fazli Marjohan, SE, M.AP sebagai Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Aceh Timur, jabatan lama Kepala Bidang Pengaduan dan Kebijakan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Aceh Timur.

Asniar, SE dilantik sebagai Kepala Bidang Pengaduan dan Kebijakan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Aceh Timur, jabatan lama Kasi Pengaduan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Aceh Timur.
 
Mengingat Pandemi Covid-19, Untuk undangan pada pelantikan tersebut dibatasi, prosesi  pelantikan juga mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: