Serah Terima Barang Bukti Hasil Operasi Pencarian Terhadap Pesawat Sriwijaya Air Hari Kedua

0 Comments



Barometer99- Minggu,10 Januari 2021 bertempat di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok Kota Jakarta Utara Prov. DKI Jakarta telah dilaksanakan serah terima barang bukti hasil temuan operasi pencarian hari kedua terhadap pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada hari Sabtu, 09 Januari 2021.
Dari Tim Penyelam TNI AL kepada Koordinator Basarnas RI.

Hadir dalam kegiatan serahterima dianataranya Danyon Taifib 1 Mar Letkol Mar Moh Abdilah M. Tr.Opsla dan Direktur Operasi Basarnas RI Bp. Rasman MS. 

Adapun hasil temuan yang diperoleh oleh personil Tim Penyelam TNI AL antara lain Serpihan badan pesawat, Serpihan roda pesawat dan Pakaian penumpang. 

Rangkaian kegiatan pada pukul 16.40 WIB, Tim Penyelam TNI AL sandar di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok Kota Jakarta Utara Prov. DKI Jakarta selanjutnya dilakukan pemindahan serpihan badan pesawat dan pakaian penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 ke area Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok.

Kemudian pukul 17.00 WIB, Koodinator Basarnas RI Bp. Rahman MS meyerahkan barang bukti dari Koordiantor Basarnas RI kepada Tim DVI , Inavis Mabes Polri dan KNKT guna di identifikasi lebih lanjut sampai dengan pukul 17.10 WIB, penyerahan barang bukti dari Tim Penyelam TNI AL kepada pihak Koordinator Basarnas RI an. Bp. Rasman MS selesai. 

Penyampaian Koordinator Pencarian Basarnas Bp. Ruman MS menyampaikan " Pencarian terhadap korban akan terus dilaksanakan hingga 1 minggu kedepan dengan metode penyelaman jika dimalam hari ditiadakan", tegasnya.
Kemudian ditambahkan "Pencarian korban dimalam hari akan menggunakan sarana kapal-kapal yang memilik Sonar dengan jumlah personil yang terlibat dalam pencarian korban sebanyak 2024 orang", imbuhnya.

"Pihak Basarnas berharap pihak-pihak yang sedang melaksanakan pencaria terhadap korban pesawat yang jatuh di perairan kepulaun seribu diharapkan dapat segera diselesaikan", pungkasnya.

Diakhir penyampaiannya disampaikan "Pihak Basarnas RI akan berupaya keras mencari Black Bok milik pesawat Sriwijaya Air yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 09 Januari 2021 di perairan kepulauan seribu", tutup penyampaian dari pihak Koordinator Pencarian Basarnas RI Bp. Rusman M.S.

Sekitar pukul 17.30 WIB, kegiatan serah terima barang bukti temuan hasil operasi pencarian selesai. 

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka penyerahan barang bukti hasil temuan operasi hari kedua yang dilakukan oleh pihak Tim Penyelam TNI AL secara resmi kepada pihak Basarnas RI sebagai kooordinator pencarian terhadap jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu Kota Jakarta Utara Provinsi DKI Jakarta.
(ANW/YL)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: