Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200

0 Comments



Barometer99- Balikpapan - Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto selaku Inspektur Upacara pada Pelepasan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200, bertempat di Pelabuhan Umum Semayang Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur. Rabu (27/01/2021).

Dalam amanatnya disampaikan bahwa berdasarkan pengamatan dan laporan yang di terima, satuan ini telah berhasil melaksanakan tugas di daerah operasi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY periode 2020/2021 tanpa ada pelanggaran.

Ini membuktikan bahwa para prajurit telah berhasil membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi dari nilai-nilai luhur Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. 


Semua itu dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan RI-MLY .

 "Apa yang saudara kerjakan selama ini sebagai pasukan pengamanan perbatasan RI-MLY merupakan bagian dari tugas pokok TNI, yaitu menjaga kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa Indonesia dan mempertahankan wilayah NKRI," kata Pangdam VI.

Kegiatan tersebut di tandai dengan pemberian cinderamata oleh Pangdam Mulawarman kepada Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan SH sebagai ucapan terima kasih atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas menjaga keutuhan wilayah NKRI. 
(Red)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: