Wakili Danramil Babinsa Koramil 01/Kubung, Hadiri Musrembang Kel. Sinapa Piliang

0 Comments


BAROMETER99, KOTA SOLOK - Dalam rangka mendukung program pemerintah, Serka  Edison dan Serda M. Refo Al Fathan selaku Babinsa Kelurahan Sinapa Piliang Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok, mengikuti MUSRENBANG (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Anggaran Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Lurah Sinapa Pilang, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok. Selasa (26/01/2021).

Musrenbang adalah forum publik perencanaan (program) yang diselenggarakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan, pemerintah kota/kabupaten bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan.

Penyelenggaraan musrenbang merupakan salah satu tugas pemerintah untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Pembangunan tidak akan bergerak maju apabila salah satu saja dari tiga komponen tata pemerintahan (pemerintah, masyarakat, swasta) tidak berperan atau berfungsi.

Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin dalam rilis tertulisnya menyampaikan keterangan dari Serka Edison mengatakan, “Dalam perencanaan usulan-usulan dari masyarakat nanti akan dipilih kegiatan prioritas”, ucapnya.

“Seluruh aspirasi dari unsur bawah baik dari Rukun Warga atau Rukun Tetangga, meskipun kita sadari dalam Perencanaan Pembangunan tidak luput dari kekurangan-kekurangan yang berasal dari Internal dan Eksternal”,lanjut Danramil.

“Pelaksanaan kegiatan musrenbang ini merupakan tolak ukur dan persiapan dalam pembangunan masa depan di tahun 2022 agar dapat tercapai dengan maksimal”,tutup Danramil.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Lubuk Sikarah bapak Nofri Afrilizen, S. STP, M. Si, Kepala Dinas PUPR Kota Solok, Kepala Dinas Pariwisata kota Solok, Lurah Sinapa Piliang, Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Serka Edison dan Serda M. Refo Al Fathan, Ketua RW/RT se kelurahan Sinapa Piliang, Ketua PMK Kelurahan Kota Solok, Niniek Mamak, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.

(YL/BR)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: