Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Bantu Petani Panen Padi

0 Comments


Barometer99- Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok Serda Roni Amin membantu masyarakat panen padi di lahan seluas 1,5 Ha di desa binaannya, kegiatan ini di lakukan guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Binaanya di Nagari Tabek Pala Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, (27/01/2021).

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas Babinsa Koramil 09/Gunung Talang yang dilaksanakan Serda Roni Amin sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian Guna mempertahankan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras dan ketahanan pangan nasional.

Serda Roni Amin disela kesibukan tugas lainnya selalu hadir ke persawahan dan bermusyawarah dengan para petani. "Bersama petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap Masyarakat Binaan dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program Swasembada Pangan."ujarnya.

Dhoni selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, "dengan peran aktif Babinsa kepada petani dari awal tanam hingga panen, sehingga petani mendapat hasil panen yang memuaskan."Tutupnya
(YL)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: