Yonif RK 732/Banau Hadiri Pengambilan Sumpah Satuan Tugas Pertanahan Pemerintah Kabupaten Halbar

0 Comments


Barometer99- Bertempat di Kantor Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Pemda Halbar Desa Porniti Kecamatan Jailolo Kabupaten Halbar Malut, telah dilaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah Panitia Ajudikasi, Satuan Tugas Fisik, Satuan Tugas Yuridis, Satuan Tugas Administrasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Halmahera Barat pada Selasa, 27/01/2021.

Turut mengundang Yonif RK 732/Banau untuk hadir dalam acara.
Sebagai perwakilan Yonif RK 732/Banau. Acara pengambilan sumpah tersebut dihadiri oleh Wadanyonif RK 732/Banau, Mayor Inf Eko Arif Chrestianto, S.E., M.M. yang diwakili Danyonif RK 732/Banau untuk menyaksikan prosesi acara secara langsung.

Selain dari Yonif RK 732/Banau turut pula hadir dalam acara tersebut Sekda Halbar Drs. M. Syahril Abdul Radjak, M.Si, Wakapolres Halbar Kompol M. Fauzi Arinta S.I.K., Pabung Kodim 1501/Ternate wilayah Halbar Mayor Inf Galih Perkasa, Kejari Halbar Salomina Meike Saliama, S.H, M.H, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Halbar Arman Anwar S.SiT S.Mi, serta Kepala Kantor Kementrian Urusan Agama Kabupaten Halbar Drs.H Asbullah Tahir.

Acara pengambilan sumpah diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti dengan hikmat oleh seluruh peserta dan tamu undangan serta pembacaan do’a. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pengambilan sumpah oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Halbar. 

Selain itu juga dilaksanakan penanda tanganan berita acara secara simbolis oleh Ketua Panitia Ajudikasi Bapak Aryos Lusikooy,S.ST diikuti oleh kepala instansi yang lain termasuk Wadanyonif RK 732/Banau.

Selesai pengambilan sumpah dan penanda tanganan berita acara dilanjutkan pula dengan sambutan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Halbar Arman Anwar S.SiT S.Mi. Kepala Kantor Pertanahan menyampaikan, “Kecamatan Jailolo dan Kecamatan Loloda serta Pemda Halbar berharap kepada para kepala pemerintahan, kepala instansi, serta seluruh masyarakat untuk membantu pelaksanaan di lapangan dalam pelaksanaan tanah sistematis agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," Ungkapnya.

Wadanyonif RK 732/Banau, Mayor Inf Eko Arif Chrestianto, S.E., M.M. menyampaikan, “Tanah yang positif menjadi aset daerah dan tanah yang negatif dapat menjadi sengketa yang sering terjadi di masyarakat kita. Persoalan sengketa sangat besar seperti kejadian perebutan tanah sampai ke jalur hukum, oleh karena itu dengan acara pengambilan sumpah ini diharapkan semua dapat dilakukan untuk menuju pengelolaan pertanahan yang baik di Halmahera Barat,” dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau.
(YL/DD)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: