1 Bulan Jadi Mensos, Aktifitas Risma Tertulis Dalam Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial.

0 Comments


 

Medan -  6 Pebruari 2020 Baru satu bulan Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial RI pascadilantik 23 Desember 2020 oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, berbagai langkah dan kebijakannya selaku Mensos RI di awal bulan, tertuang mengisi Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia.

Buku yang ditulis Dr Muhd Yusri dan Syaiful Syafri merupakan dosen Prodi Kesejahteraan Sosial Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Univ Muhammadiyah ini diterbitkan oleh UMSU PRESS Januari 2021 terdiri dari VII Bab dan 215 Halaman dengan tim editor Parapat Gultom.Ph.D dan Winarti SPd. MPd

Di antara kebijakan Mensos RI Tri Rismaharini yang dituangkan dalam buku ini, ketika ia meninjau dan berdialog dengan gelandangan, pengemis dan pemulung di kawasan sungai ciliwung Jakarta.

Sedangkan kebijakan lain adalah 4 Kebijakan yang akan diterapkanya dalam penanganan kemiskinan di Indonesia, seperti pemutakhiran data DTKS, peningkatan program pemberdayaan dan menggandeng pemerintah daerah serta perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan Syaiful Syafri, MM.Drs kepada meda ketika menerima Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia  dari penerbit UMSU Pres yang dipimpin Muhammad Arifin SPd, MPd di kediamannya Jalan Kemenangan Pancing Medan, Jumat (5/2).

Baik Mohd Yusri Ph.D MSI dan Syaiful Syafri MM, Drs menjelaskan bahwa Buku yang berisi VII Bab dan 215 halaman di dilengkapi berbagai kasus di Indonesia, yaitu kasus kasus yang berhubungan dengan penyelesaian permasalahan sosial.

Karenanya buku ini tidak hanya diperuntukan kalangan mahasiswa, tetapi para pekerja sosial dan aparatur pemerintah di daerah dalam rangka menangani kemiskinan dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya.

Saat ini buku terbitan UMSU PRESS  Januari 2021 telah beredar di toko buku online seperti Shopee dan direncanakan akan diluncurkan  Pebruari 2021 bersamaan untuk memeriahkan Milad Ke 64 Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara  tahun 2021. (Rahmat Hdayat)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: