𝗞𝗢𝗠𝗜𝗦𝗔𝗥𝗜𝗦 𝗝𝗘𝗡𝗗𝗘𝗥𝗔𝗟 𝗣𝗢𝗟𝗜𝗦𝗜 (𝗣𝗨𝗥𝗡) 𝗗𝗥. 𝗛. 𝗠𝗢𝗘𝗛𝗔𝗠𝗠𝗔𝗗 𝗝𝗔𝗦𝗜𝗡

0 Comments



Barometer99- Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Dr. H. Moehammad Jasin (Lahir Di Baubau, Sulawesi Tenggara, 9 Juni 1920 – Meninggal Di Jakarta, 3 Mei 2012 Pada Umur 91 Tahun) Yang Dikenal Sebagai "Bapak Brimob Polri". Moehammad Jasin Menghembuskan Nafas Terakhir Pada Hari Kamis Tanggal 3 Mei 2012 Pukul 15.30 WIB. Almarhum Tutup Usia Dalam Usia 91 Tahun Di RS Polri Kramat Jati. Dan Almarhum Dimakamkan Di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
• KEGIGIHAN YANG MELAHIRKAN BRIGADE MOBILE

Pada 21 Agustus 1945, Inspektur Polisi Moehammad Yasin, Komandan Tokubetsu Keisatsutai (Polisi Istimewa) Surabaya, Menyatakan Bahwa Tokubetsu Keisatsutai Surabaya Menjadi Kepolisian Negara Republik Indonesia Dan Segera Melakukan Tindakan-Tindakan Untuk Mempertahankan Kemerdekaan RI. Sosok Kelahiran Sulawesi Ini Menunjukkan Semangat Juang Dan Prestasi Cemerlang Ketika Menjalankan Tugas Dari Kapolri Jenderal Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo Untuk Membentuk Brigade Mobile. Saat itu, 1946, Muhammad Yasin Menjabat Kepala Kepolisian di Karesidenan Malang. Kesatuan Yang Diresmikan Pada 14 November 1946 Di Purwokerto Ini Sejak Awal Berdirinya Berjasa Mengatasi Ancaman Keamanan Dan Ketertiban Seperti Pada Peristiwa Agresi Militer Belanda Dan APRA (Angkatan Perang Ratu Adil) Di Bandung, Serta Pengamanan Jalan Di Wilayah Jawa Barat Dari Ancaman Gerombolan DI/TII . Muhammad Jasin Diangkat Sebagai Bapak Brimob Kepolisian RI. Tak banyak Yang Tahu Jika Surabaya Memiliki Polisi Yang Menjadi Pahlawan Saat Pertempuran Hari Pahlawan, 10 November 1945, Di Surabaya. Dia adalah Komjen Pol. Dr. H. Moehammad Jasin.

• GELAR PAHLAWAN

Setelah Melalui Tahapan Pengusulan, Akhirnya Gelar Pahlawan Nasional Diberikan Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 116/TK/Tahun 2015 Pada Tanggal 5 November 2015. Gelar Pahlawan Nasional Di Anugerahkan Kepada KOMJEN POL. DR. H. MOEHAMMAD JASIN RAHIMAHULLAH.

(✍𝗠𝘂𝗵𝗮𝗺𝗺𝗮𝗱 𝗔𝗹-𝗛𝗮𝘀𝗯𝗶𝗲)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: