Coba-Coba Daftar Polisi , Eeh.. Alhamdulillah Lulus

0 Comments


Barometer99- Puskeu - JAKARTA-
Di tengah-tengah kegiatan penyusunan Laporan Keuangan Polri TA 2020 Unaudited maka redaksi akan menampilkan sosok personel keuangan baik Polri maupun PNS di kolom profil ini. Kamis,18 Februari 2021.
Profil personel keuangan kali ini adalah staf Subbid BIA Bidkeu Polda Metro Jaya, Briptu Nur Achmad Indra Putra. Dia berasal dan besar di Baturaja, Sumatera Selatan. Orangtuanya merupakan penduduk transmigran dari Tulungagung yang memutuskan untuk merantau sampai ke tanah Sumatera. 

Bapaknya bekerja sebagai guru SD sedangkan ibunya adalah ibu rumah tangga yang sesekali juga membantu bertani pohon karet. 
Dan ternyata mereka betah hingga sampai memiliki tiga anak. Indra, panggilan sehari-harinya, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Ia menuturkan bahwa selepas tamat dari SMAN 1 Martapura, ia merantau ke Jawa untuk mencari pekerjaan. Indra sempat berkuliah di Jurusan Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto hingga semester II. Namun karena ia sesungguhnya tidak terlalu serius ingin kuliah maka ia memutuskan untuk mendaftar polisi. Pilihannya mendaftar polisi karena saran dari orangtua dan ingin mencoba sesuatu hal yang baru.

Tahun 2013 ia mencoba peruntungan mendaftar polisi di Polda Metro Jaya namun gagal. Tapi ia terus mencoba di tahun 2014 dan Alhamdulillah lulus. Selanjutnya ia mengikuti pendidikan di SPN Batua, Makassar selama kurang lebih 7 bulan dan merupakan eks Angkatan 39 Nusantara. Penempatan pertamanya adalah menjadi anggota Dit Sabhara selama 1 tahun dan kemudian dipindahkan ke staf Bidkeu Polda Metro Jaya hingga saat ini.

Dalam kegiatan penyusunan Laporan Keuangan Polri TA 2020 Unaudited kali ini, Briptu Indra bersama staf Bidkeu Polda Metro Jaya lainnya, berharap agar Laporan Keuangan Polda Metro Jaya TA 2020 dapat tersusun dengan baik sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam Laporan Keuangan Polri TA 2020.
(DD/YL)

@koespuskeu

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: