Dandim 0719/Jepara Sebagai Narasumber Dalam Kegiatan Sosialisasi Revolusi Mental

0 Comments


JEPARA- Barometer99- Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang,S.E.,M.I.Pol sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi Revolusi Mental bagi generasi muda dan Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda di wilayah Kabupaten Jepara, yang dilaksanakan di Gedung Shima, Kompleks kantor sekda Jepara. Rabu (18/2/2021).
Acara tersebut juga dihadiri oleh, Kabakesbangpol Lukito Sudiasmara SH.MSI, Kabid Kesbang Rustamaji SH.MH, Kasatbinmas Iptu Sobirin dan diikuti sebanyak 100 peserta dari seluruh ormas wilayah Kabupaten Jepara, dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Sebagai narasumber Dandim Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan revolusi mental harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti dapat menghasilkan bangsa yang hebat.
“Revolusi Mental yang dicanangkan Bapak Presiden Ir Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.” Kata Dandim.

Dengan melalui kegiatan ini untuk menguatkan tekad dan semangat para generasi muda dan organisasi masyarakat muda di seluruh Kabupaten Jepara untuk menjadi generasi yang demokratis, berdaya saing, serta memiliki jiwa kemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara menyampaikan dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, sebagai generasi pemuda penerus bangsa untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya saing untuk mengetahui informasi yang bersifat destruktif.

Mulai dari informasi yang bersifat hoax, peredaran narkoba, miras, dan pergaulan bebas, ponografi hingga radikalisme dan terorisme.

“Apabila sebagai generasi muda tidak dapat membendung dengan menyaring ilmu pengetahuan serta kedewasaan akan mudah masuk ke dalam Negara Republik Indonesia ini, untuk itu, sebagai tugas generasi pemuda saat ini adalah membuka pandangan luar dan menjadi garda terdepan. ” Ujar Dandim. 

(DD/YL)
Sumber : Pendim 0719/Jepara

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: