Dit Reskrim Umum dan Dit Res Narkoba Polda Sumsel berhasil ungkap 47 pengedar Narkoba dan 17 Tindak Pidana 3 C

0 Comments


BAROMETER99,PALEMBANG -SUMSEL
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, M.M., menyampaikan informasi hasil ungkap kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) yang terjadi diwilayah hukum Polda Sumsel dan Polres Jajaran pada minggu Ketiga Bulan Februari 2021, Senin (21 Februari 2021). 

Dit Reskrimum Polda Sumsel dan Polres/ tabes jajaran pada Minggu Ketiga Bulan Februari 2021, mengungkap kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) sebanyak 17 kasus tindak pidana, diantaranya Curat 10 Kasus, Curas 4 Kasus, Curanmor 1 Kasus, Anirat 2 Kasus.

Dari 17 Kasus tindak pidana yang terungkap oleh Ditreskrimum Polda Sumsel dan Polres/tabes jajaran tersebut terdiri dari beberapa kasus yaitu: Polres Musi Banyuasin 6 kasus, Polres OI 4 kasus, Ditreskrimum 3 Kasus, Polres Muara Enim 2 Kasus, Polres Okus 1 Kasus, Polres Prabumulih 1Kasus.

Diharapkan kepada masyarakat provinsi Sumsel, agar selalu menjaga kewaspadaan serta meningkatkan keamanan dilingkungannya masing-masing, dan menambah kunci pengaman pada kendaraan roda dua untuk menghindari aksi curanmor, demi meminimalisir tindak pidana 3C.

Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi, M.M., menegaskan bahwa, walaupun masa pandemi Covid-19, Dit Reskrimum serta Polres/tabes jajaran masih akan terus melakukan pengungkapan terhadap kasus-kasus yang terjadi dan mengharapkan peran serta masyarakat khususnya dalam ungkap Kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Tidak hanya mampu mengungkap kasus 3C, anggota kita dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel dan Polres juga berhasil mengungkap kasus sebanyak 52 kasus dan menangkap sebanyak 62 pelaku,” katanya.

Dari segi kuantitas urutan laporan Polisi (LP) terbanyak, yakni Polrestabes Palembang 10 (LP) dengan 12 tersangka, Polres Muara Enim 7 (LP) dengan 7 tersangka, Polres Okut 6 (LP) dengan 7 tersangka.

Polres Musi Rawas 4 (LP) dengan 4 tersangka, Polres Pagar Alam 4 (LP) dengan 6 tersangka, Polres Lubuk Linggau 3 (LP) dengan 4 tersangka, Ditresnarkoba Polda sumsel, Polres Banyuasin dan Polres Muba masing-masing ungkap 2 (LP) dengan 3 Tersangka, sedangkan Polres Lahat, Polres Prabumulih, dan Polres Pali masing Polres dengan 2 (LP) dengan 2 Tersangka.

"Polres Ogan Ilir, Polres Ogan Komering Ilir, Polres Ogan Komering Ulu, Polres Okus, Polres Empat Lawang, Polres Muratara, masing-masing 1 (LP) dengan 1 tersangka, kecuali Polres Okus 2 tersangka," ucap Kombes Pol Drs Supriadi, M.M.

Dari 62 pelaku tersebut, lanjut Kombes Pol Supriadi, ada 47 pelaku sebagai pengedar dan 15 pelaku sebagai pemakai. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan, narkoba jenis Sabu sebanyak 709,25 Gram dan 75 butir pil ekstasi dan 232,3 Gram ganja.

“Dari barang bukti Narkoba yang disita, maka kita telah berhasil menyelamatkan sebanyak 5.566 anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” jelas Kabid Humas Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, M.M., mengajak warga Sumsel untuk bersama membasmi Narkoba, untuk masa depan bangsa yang gemilang.

"Dan selalu melakukan pengawasan terhadap anak serta keluarga masing-masing dari pengaruh buruk Narkoba yang merusak anak-anak dan generasi penerus bangsa," pungkas Kombes Pol Drs Supriadi, M.M.

(AB/YL)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: