Dukung PPKM Mikro, Tiga Pilar Benjeng Bersinergi Masifkan Prokes dan Bagi Masker

 


Barometer99.com, Gresik-Jatim, Kepolisian Sektor Benjeng Polres Gresik gencar melakukan edukasi 5 M dan berbagi masker gratis. Kali ini petugas melakukan kegiatan bagi-bagi masker menyasar ke warung-warung kopi dengan sasaran pemuda yang sedang cangkrukan di warkop, Sabtu (28/2/2021).

Polsek Benjeng Bersama dengan anggota Koramil Benjeng dan Satpol PP Kecamatan Benjeng, mendatangi satu-persatu warung kopi disepanjang jalan utama wilayah kecamatan Benjeng untuk memberikan edukasi, agar senantiasa patuh dan menerapkan 5 M baik kepada pemilik maupun pengunjung warung kopi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tiap hari secara masif selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi, S.H., menjelaskan saat ini Pemerintah sedang menggencarkan sosialisasi 5 M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. 

"Gerakan 5M diharapkan dapat menjadi gerakan massal, pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19 saat ini," ujar AKP Sholeh Lukman.

AKP Sholeh Lukman Hadi, S.H., menambahkan, memutus mata rantai virus corona bukan hanya kerja seseorang atau sekelompok orang, namun hal ini menjadi tanggung jawab bersama dan harus dilakukan bersama dengan disiplin. 

“Mari kita saling mendukung, saling menguatkan, bukan sebaliknya, supaya dengan kekuatan dan kesadaran bersama, kita dapat menekan laju penyebaran virus corona ini,” pungkas AKP Sholeh Lukman Hadi. (Hendy)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: