Hinsa Siburian ; Bangsa Indonesia Harus Siap Menghadapi Perang Siber

0 Comments

Barometer99- Kepala BSSN dalam Seminar Pertahanan Negara dan Keamanan Nasional menyatakan bangsa Indonesia harus siap menghadapi perang siber.
Hal tersebut diungkap Hinsa Siburian saat menjadi keynote speaker Webinar Pertahanan Negara dan Keamanan Nasional bertema “Disrupsi Teknologi pada Industri Pertahanan dan Pengembangan Pertahanan Siber Indonesia” yang diselenggarakan oleh Universitas Pertahanan Republik Indonesia dan Institusi Teknologi Bandung pada Kamis (18/2).

Bersama kemajuan teknologi yang telah memberikan berbagai manfaat dan kemudahan di berbagai lini kehidupan termasuk di sektor pertahanan dan keamanan, teknologi juga memiliki risiko misalnya serangan siber.
Terkait kebutuhan tersebut BSSN menyusun Strategi Nasional Keamanan Siber Republik Indonesia sebagai acuan seluruh pemangku kepentingan keamanan siber nasional dalam menyusun dan mengembangkan kebijakan keamanan siber instansi.

Informasi lengkap mengenai hal tersebut dapat diakses dalam laman resmi BSSN melalui tautan https://bssn.go.id/kepala-bssn-pada-seminar-pertahanan-negara-dan-keamanan-nasional-kita-semua-harus-siap-menghadapi-perang-siber/
(DD/*)

#ITB
#BSSN
#UNHAN
#SNKSRI
#PerangSiber
#BSSNuntukIndonesia
#BadanSiberDanSandiNegara
#Strategi Nasional Keamanan Siber Republik Indonesia
#UniversitasPertahananRepublikIndonesia
#InstitusiTeknologiBandung
#KeamananSiber
#CyberSecurity

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: