Irdam I/BB, Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kodim 0309/Solok

0 Comments



Barometer99- Inspektur Kodam I/Bukit Barisan (Irdam I/BB), Brijen TNI Gamal Haryo Putro, S.I.P., M.Hum., M.S.S., lakukan kunjungan kerja dan disambut langsung oleh Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., beserta para Perwira Staf Kodim 0309/Solok dan para Danramil jajaran Kodim 0309/Solok di Makodim 0309/Solok, Jl. A. Yani  No. 1, Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Jumat (19/2/2021).
Setibanya  di Makodim 0309/Solok, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.I.P., M.Hum., M.S.S., langsung menuju ruang transit didampingi Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Perwira Penghubung Kodim 0309/Solok Kapten Arh Baskir, Kepala RST Tingkat IV Solok Mayor Ckm dr. Sudirman Suti, Kakanminvetcad 1/3 Solok Mayor Caj (K) Hajijah Gultom, S.Pd, Dansubdenpom 1/4-6 serta Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0309/Solok.

Kunjungan kerja Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.I.P., M.Hum., M.S.S. memberikan arahan dan penekanan tentang pelaksanaan program kerja yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0309/Solok pada tahun 2021.

Kegiatan diawali dengan paparan Dandim 0309/Solok kepada Irdam I/BB tentang kondisi satuan saat ini, termasuk hal-hal menonjol di satuan dan jajaran.

Dandim sangat berharap arahan dan petunjuk dari Irdam I/BB, khususnya terkait dengan pengawasan dan pemeriksaan maupun tentang bagaimana seharusnya program dan anggaran Tahun 2021 dijalankan.
“Selanjutnya kami mohon petunjuk dan arahan tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun 2021 ini, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik di masa yang akan datang,” jelas Dandim.

Sementara, Irdam I/BB dalam arahannya memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada personel Kodim 0309/Solok untuk menguatkan Ideologi Pancasila kepada masyarakat guna mengawal keutuhan dan kedaulatan bangsa.

“Tantangan Satkowil yang pertama dan paling menonjol adalah membumikan Ideologi Pancasila dengan melakukan pendekatan yang atraktif kepada masyarakat sehingga mampu memberikan pengaruh positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Irdam I/BB.
Hal lain yang dinilai Irdam tak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian adalah tentang arif dan bijaksana dalam memanfaatkan media sosial  sesuai tugas dan fungsi sebagai satuan teritorial serta mewaspadai gejala dan kerawanan yang timbul di dalam kehidupan masyarakat yang berpotensi menjadi ancaman bagi kehidupan bangsa.

Brigjen TNI Gamal Haryo Putro meminta seluruh Prajurit jajaran Kodim 0309/Solok untuk bijak dalam menggunakan medsos dengan hal-hal positif yang memberikan manfaat kepada orang banyak.

“Melalui medsos, hal buruk dan baik itu secara cepat diketahui oleh masyarakat. Kalau kalian melakukan hal yang buruk, dengan segera akan mengurangi kepercayaan masyarakat kepada kita (TNI), tetapi untuk menyandang hal yang baik tidak mudah, maka saya menyarankan di setiap Kodim harus ada semacam Satgas Penerangan,” pungkas Brigjen TNI Gamal Haryo Putro.
(DD/YL)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: