Jalan Sepanjang Desa Sungai Bawang Rusak Parah, Warga Mengeluh PT SUN Belum Bisa Lakukan Perbaikan

0 Comments


Riau Barometer99.com -  Akses jalan dengan kondisi baik merupakan sangat penting bagi kelancaran transportasi, baik untuk orang maupun barang. Selain untuk kelancaran, kondisi jalan yang baik juga demi menjaga keselamatan berlalu lintas, karena tidak sedikit kecelakaan terjadi akibat rusaknya infrastruktur jalan.

Keluhan mengenai rusak parahnya jalan sepanjang 8 kilo meter (KM) yang dirasakan masyarakat Desa Sungai Bawang Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) , Provinsi Riau sampai saat ini sepertinya akan menjadi keluhan berkepanjangan, bukan karena pihak PT SUN tidak mau memperbaiki, namun bahan material galian C berupa Pasir dan Batu Kerikil yang tidak bisa didapat.

Kerusahan jalan tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Bawang  Sapto Widodo kepada media, Kamis (18/02/2021). 
"Jalan desa yang dilintasi Truk pengangkut Tandan Buah Segar PT SUN sudah sangat parah, kami sudah meminta pihak perusahaan untuk membantu memperbaiki jalan tersebut namun belum terealisasi sampai sekarang," keluh Sapto.

Ditempat terpisah, Humas PT SUN Arwan menjelaskan, memang betul dari pihak desa sudah meminta kami membantu memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut. 

"Alat berat kami siap untuk memperbaiki jalan, namun kami tidak bisa mendapatkan materialnya seperti lasir dan batu kerikilnya, dimana kami bisa mendapatkan material tersebut, setahu kami di Kuansing belum ada perusahaan yang memiliki izin galian C ," terang Arwan.
Arwan menuturkan, secepatnya akan kami koordinasikan dengan pihak terkait, bila memang tidak bisa diperoleh dari Kuansing, maka akan kami cari material nya dari Kabupaten lain atau Provinsi lain, tentunya yang memiliki izin Galian C.

"Kalau tidak segera diperbaiki, khawatir akan membahayakan, bisa saja Truk terguling atau masyarakat yang melintasi jalan tersebut jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya, apalagi bila kondisi jalan yang basah karena hujan, maka jalan akan licin dan semakin membahayakan," terang Arwan.

Dilaporkan. : AR 
Editor.         : Antoni

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: